Sukses

Style Guide: Padu Padan Anti Membosankan dengan Denim

Tampil kian atraktif dan berani dengan denim lewat inspirasi berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Coba cek isi lemari dan temukan apa yang tak pernah absen mengisi lemari Anda? Ya, nyatanya denim merupakan jenis pakaian yang sudah pasti dimiliki setiap orang. Dari musim ke musim, denim juga tak pernah absen dan selalu menjadi tren yang seru untuk menambah gaya Anda.

Denim memiliki karakteristik bahan yang beragam namun memiliki serat yang khas. Hal tersebut yang membuat denim selalu menjadi favorit dan tak pernah bosan untuk di gunakan.

Kali ini, Style Guide kanal Lifestyle Liputan6.com akan memberikan tip dan trik untuk bergaya dengan denim agar terlihat lebih stylish dan atraktif.

1. Inspirasi 90-an

Tahun 90-an identik dengan masa kejayaan musik Hip Hop dan R n B. Gaya fashion tahun 90-an juga turut dipengaruhi oleh tampilan para musisi yang menghiasi layar kaca Anda. Tak ada salahnya untuk kembali gaya dengan inspirasi masa lalu yang tetap seru. Kombinasikan overall denim dengan blouse putih berpotongan off shoulder untuk kesan yang terlihat muda. Namun jika Anda lebih nyaman mengenakan pakaian berpotongan longgar, denim yang dipadukan dengan kaos berpotongan longgar akan memberi aksi yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Aksi ruffle

Denim tak hanya sebatas kemeja polos dan celana berpotongan membosankan saja. Namun kini, Anda bisa tampil lebih atraktif dengan denim. Aplikasi ruffle dan sematan bordir yang diaplikasikan pada denim akan membawa nuansa berbeda pada tampilan Anda. 

Tampil kian atraktif dan berani dengan denim lewat inspirasi berikut ini.

3 dari 5 halaman

3. Embroidery statement

Berikan nuansa playful pada denim Anda dengan sentuhan aksen embroidery yang bisa diaplikasikan pada blouse, rok, atau celana denim Anda. Meskipun sederhana, namun aplikasi embroidery pada denim akan memberikan tampilan segar penuh gaya.

4 dari 5 halaman

4. Jaket klasik

Denim tak hanya identik dengan celana atau kemeja saja, namun Anda juga bisa memadukan rok denim dengan jaket favorit. Jaket dengan detil fringe pada ujung lengan seketika sukses menciptakan gaya terkini Anda.

5 dari 5 halaman

5. Grunge attitude

Ingin bergaya grunge? melalui denim Anda juga bisa mendapatkannya. Padukan denim dengan aksesori kalung choker atau bermaterial metal untuk sentuhan grunge yang effortless.

Akreditasi: 

Fotografer: Herman Zakharia
Digital imaging: Deisy Rika
Pengarah gaya:Nabila Mecadinisa & Mestika Nasution
Penata rias & Rambut: @beautybyyusti (081218015689)
Model: Adriana & Madina (no: 1 Models)
Busana: Stradivarius, Bershka, Zara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.