Sukses

Tips Makeup Tepat untuk Wanita Berkulit Pucat

Mengaplikasikan makeup yang tepat dapat membantu memberikan sedikit warna pada kulit wajah pucat.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian wanita yang berkulit pucat merasa makeup bukanlah hal yang baik untuk mereka. Hal ini membuat mereka merasa makeup akan membuat tampilan wajah terkesan semakin pucat atau bahkan menor. 

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Senin (15/5/2017) mungkin memang sedikit sulit untuk menggunakan makeup pada kulit yang berwarna putih pucat. Bila Anda salah satu yang memiliki kulit pucat, Anda tidak perlu khawatir, karena dengan cara pengaplikasian yang tepat, tampilan makeup akan terlihat sempurna. 


1. Blush on
Pilihlah warna blush on yang cerah, sehingga dapat membantu membuat wajah Anda terlihat menarik. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah jangan menggunakan blush on secara berlebihan jika tidak ingin membuat makeup Anda seperti tidak natural. 


2. Warna Lipstik
Lipstik berwarna lembut selalu menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang berkulit pucat. Anda harus mencegah menggunakan lipstik dengan warna-warna yang tebal dan mengkilap. Pilihlah warna lipstik seperti pink, peach, atau rose gold.

3. Maskara
Hindari mengenakan maskara yang warnanya sangat gelap, Anda dapat memilih maskara warna cokelat atau hitam yang diterapkan secara tipis-tipis untuk mendapatkan riasan mata yang natural tanpa berlebihan. 

4. Eyeshadow 
Pilih warna eyeshadow yang terang dan lembut serta sesuai dengan warna kulit Anda yang pucat. Warna seperti abu-abu, rose gold, pink, dan cokelat akan membantu membuat bentuk mata lebih menarik.

5. Eyeliner
Tampilan wing eyeliner atau tampilan double wing eyeliner cocok untuk wanita yang memiliki kulit pucat. Pilih eyeliner cair dan hindari menggunakan bentuk pensil, karena dapat merusak tampilan.

Tips: 
Bagi Anda yang berkulit pucat, sebaiknya memilih makeup dengan warna-warna yang lembut dan trendi. Warna-warna lembut akan berbaur baik dengan kulit pucat serta dapat memberikan sedikit warna pada kulit Anda. Menggunakan warna gelap atau justru akan membuat tampilan tampak aneh, sehingga membuat tampilan Anda terkesan tua.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini