Sukses

7 Macam Minyak Alami Pengganti Produk Pembersih Makeup

Pembersih makeup atau makeup remover juga dapat digantikan dengan 7 minyak alami berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Menghapus sisa makeup pada wajah dengan maksimal setiap hari wajib dilakukan untuk menjaga kondisi kulit agar selalu terjaga kebersihannya.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (12/04/2017), selain menggunakan produk makeup remover, Anda juga dapat menggunakan beberapa jenis minyak berikut ini sebagai alternatif untuk membersihkan wajah.

1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa bertekstur sangat ringan dan mudah diserap. Minyak kelapa tidak hanya membantu untuk menghapus makeup dari wajah, tetapi juga membantu untuk menjaga kulit Anda terhidrasi.

2. Minyak Jojoba
Minyak jojoba aman untuk Anda dengan jenis kulit sensitif. Minyak Jojoba juga dapat mencegah alergi pada kulit atau infeksi dengan kandungan antibakteri yang ada di dalamnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Minyak Pohon Teh

Jika Anda memiliki kulit rawan akan jerawat, Anda harus sangat berhati-hati ketika berurusan dengan makeup. Terlalu banyak riasan pada kulit dapat menyumbat pori-pori, sehingga meningkatkan kemungkinan timbulnya jerawat. Anda dapat membersihkan sisa riasan makeup setiap hari dengan minyak pohon teh, yang dapat maksimal mengangkat sisa kotoran dan mencegah timbulnya jerawat.

4. Minyak Biji Anggur
Jika Anda memiliki kulit dengan permasalahan kadar minyak berlebih, Anda harus menggunakan minyak biji anggur. Selain dapat membersihkan wajah, minyak biji anggur mengandung antioksidan dan Vitamin C yang dapat menutrisi dan tidak membuat wajah kian berminyak.

5. Minyak Zaitun
Menggunakan minyak zaitun adalah alternatif terbaik untuk menggantikan makeup remover. Minyak zaitun yang sedikit berat di konsistensinya, dapat membersihkan sisa riasan pesta nan tebal dengan mudah. Teksturnya yang pekat dapat dengan maksimal menyapu sisa riasan agar tak menyumbat pori-pori kulit.

3 dari 3 halaman

6. Minyak Argan

Minyak ini mengandung antioksidan tinggi dan Vitamin E yang dapat membantu untuk menjaga kulit Anda sehat dan bersinar. Gunakan juga minyak argan untuk memijat permukaan wajah Anda dengan lembut.

7. Minyak Chamomile
Chamomile oil dapat menenangkan dan meredakan kulit wajah yang teriritasi dan gatal-gatal. Kandungan sifat anti-inflamasi yang ada dapat membantu menjaga dan merawat kulit wajah. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini