Sukses

6 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Scrub

Yuk, atasi sel kulit mati dengan scrub alami yang baik untuk kulit.

Liputan6.com, Jakarta  Banyak wanita yang mempercayakan kecantikan kulitnya pada body scrub. Tampilan kulit flawless bisa didapatkan dengan eksfoliasi secara rutin untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada permukaan kulit yang membuat tampilan menjadi kusam.

Dari sekian bahan body scrub yang ada, penggunaan scrub berbahan alami dipercaya lebih baik dan lembut untuk kulit sehingga dapat meminimalisir terjadinya iritasi di kulit. Jika Anda berniat untuk melakukan ritual scrub secara rutin di rumah, seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Sabtu (15/04/2017) berikut jenis scrub alami yang baik untuk kulit Anda.

1. Gula
Sudah banyak produk kecantikan yang menjadikan butiran gula sebagai komponen utama untuk pengelupasan kulit. Tekstur gula yang kasar, bekerja ampuh untuk menyingkirkan sel kulit mati dengan mudah dan efektif.

2. Brown Sugar
Brown sugar juga bisa digunakan sebagai bahan eksfoliasi kulit. Peran brown sugar mampu mengatasi kulit kendur sekaligus mencerahkan kulit.

3. Garam Laut
Serupa dengan gula, garam juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk mengangkat sel kulit mati. Menggunakan garam untuk body scrub juga kaya akan manfaat, dan bisa mencegah pertumbuhan bakteri di kulit Anda.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.