Sukses

Manfaat Alpukat untuk Rambut yang Perlu Anda Ketahui

Alpukat tidak hanya menyehatkan tubuh tapi juga banyak manfaatnya untuk rambut Anda.

Liputan6.com, Jakarta Bahan-bahan alami yang mengandung nutrisi, vitamin dan antioksidan sangat efektif mengembalikan kerusakan rambut yang disebabkan penggunaan hair dyer dan paparan sinar matahari. Alpukat diklaim sebagai salah satu bahan alami yang mampu memperbaiki kerusakan rambut.

Berdasarkan penelitian, alpukat telah teruji mampu meremajakan rambut dan punya manfaat yang banyak bagi rambut kusam dan tipis. Seperti dikutip dari Boldsky, Sabtu (15/4/2017), berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu memanfaatkan kandungan alpukat untuk kesehatan rambut.

1. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Penuh dengan nutrisi penting dan vitamin, alpukat dapat secara efektif membantu pertumbuhan rambut. Itu sebabnya, banyak orang menggunakan buah ini yang ampuh untuk mendapatkan rambut panjang dan kuat. Alpukat juga dapat mendorong pertumbuhan rambut Anda dan juga memperkuat folikel rambut Anda.

2. Melembapkan rambut
Rambut kering adalah satu masalah yang berhubungan dengan rambut yang umum yang sering di alami. Untuk melawan masalah ini, Anda dapat menerapkan alpukat untuk rambut Anda untuk tetap segar dan terhidrasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

3. Memperbaiki rambut rusak

Faktor-faktor yang banyak seperti polusi, kurangnya rutinitas perawatan rambut yang tepat, penggunaan alat pemanas, dll, sebagian besar dapat merusak rambut Anda. Tetapi penggunaan alpukat dapat membantu Anda mengubah keadaan rambut Anda dan memperlakukannya dengan cara sealami mungkin.

3 dari 7 halaman

4. Mencegah ketombe

Ini adalah salah satu manfaat terbaik menerapkan alpukat untuk rambut Anda. Agen antibakteri di buah ini dapat mencegah pecahnya ketombe dan juga mencegah kulit kepala Anda dari kering dan bersisik.

4 dari 7 halaman

5. Mengatasi rambut keriting

Mengelola rambut keriting adalah tugas yang cukup menantang. Namun, penerapan alpukat dapat membuat dunia yang berbeda untuk keadaan rambut keriting Anda. Mencoba pengobatan rumah setidaknya sekali seminggu untuk mengatasi rambut keriting Anda.

5 dari 7 halaman

6. Mencegah rambut beruban

Antioksidan hadir dalam alpukat dapat secara efektif mencegah Anda dari rambut beruban. Buatlah suatu kebiasaan untuk menerapkan alpukat di rambut Anda setidaknya sekali seminggu untuk memastikan bahwa rambut Anda tidak kehilangan warna alaminya.

6 dari 7 halaman

7. Meremajakan kulit kepala

Kebaikan alpukat dapat secara efektif meremajakan kulit kepala Anda. Menerapkannya ke rambut Anda setiap seminggu untuk mendapatkan manfaat maksimal dari buah ini yang luar biasa. Cara ini menghilangkan kotoran dari kulit kepala Anda dan menjaganya tetap sehat.

7 dari 7 halaman

8. Mencegah rambut menipis


Rambut tipis akan terlihat tak bernyawa dan rusak. Menggabungkan alpukat di aktivitas perawatan rambut Anda untuk mencegah folikel rambut Anda menipis dan kehilangan keindahan alami ketebalan dan keindahan rambut. Cobalah untuk memiliki rambut tebal.

Ine Yulita Sari

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.