Sukses

Mau Libur Panjang Tapi Takut Macet? Coba Jelajahi Kota Ini

Libur panjang akan lebih menyenangkan diisi dengan kegiatan di kota-kota yang bisa dijangkau tanpa harus mengalami kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta Libur panjang sudah menjadi waktu yang dinantikan oleh setiap karyawan di kota besar. Namun, bayangan kemacetan selalu menghantui ketika ingin bersenang-senang dengan keluarga. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Inilah beberapa pilihan libur panjang anti kemacetan panjang untuk Anda seperti yang dipilih oleh Agoda pada Kamis (13/4/2017).

Bandung
Ke Bandung tanpa macet bisa dilakukan dengan cara reservasi kereta api. Dengan menggunakan kereta, Anda bisa mencapai pusat kota hanya dengan dua jam perjalanan. Tentunya Bandung dikenal sebagai kota wisata kreatif yang menyegarkan mata. Bahkan seluruh tempat wisata di tengah kota terletak berdekatan, sehingga tidak perlu khawatir bila ingin menikmati Bandung dengan berjalan kaki.

Cirebon
Anda dapat mencapai Cirebon dengan 3 jam menggunakan kereta api. Berbagai petualangan alam dapat Anda jelajahi di daerah ini sambil mengenal percampuran kebudayaan Sunda dan Jawa yang berbeda dengan yang lainnya. Cirebon juga tepat untuk wisata belanja karena banyak jajanan yang bisa dicoba bersama keluarga.

Belitung
Mau coba pergi jauh dari Ibukota? Belitung menjadi pilihan terbaik untuk Anda dengan jarak 1 jam penerbangan saja. Tentunya pantai yang indah dan berbagai kegiatan khas laut dapat dinikmati dengan tenang di kepulauan ini. Anda juga dapat mencoba mengunjungi pulau-pulau indah yang ada di sekitar Belitung untuk memuaskan hasrat liburan Anda.

Batu Karas
Terletak di selatan Pulau Jawa, tempat ini dapat dijangkau dengan menaiki pesawat selama 45 menit. Tentunya suasana pesisir yang hangat dengan kuliner khas laut langsung menyambut Anda ketika berliburan di sini. Jangan lupa menikmati indahnya matahari terbenam di pantai yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan saat libur panjang.

Bogor
Jangan salah, karena Anda bisa mengunjungi Bogor tanpa macet dengan kereta api selama 1 jam 30 menit saja saat libur panjang. Tentunya berbagai tempat wisata Bogor berada tepat di pusat kota, sehingga Anda bisa menjelajahinya dengan berjalan kaki. Penginapan mulai dari wisma hingga hotel bisa Anda dapatkan dengan mudah di sekitaran kota hujan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini