Sukses

Mengapa Anda Selalu Datang Paling Terlambat? Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang tidak peduli berapa banyak alarm yang diatur dan berapa banyak hal yang telah direncanakan hari itu, masih saja terburu-buru, seperti melakukan sesuatu secara terlambat, di menit-menit terakhir. Apakah Anda termasuk kedalam kategori yang tidak pernah bisa tepat waktu, terlambat entah apa yang terjadi.

Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (11/4/2017), beberapa waktu belakangan Business Insider menyoroti fenomena ini dan menemukan dua studi yang berhasil mengungkapkan penyebab dari kegagalan untuk tepat waktu atau terlambat. Penelitian pertama baru diterbitkan tahun lalu oleh Emily Waldun dan Mark McDaniel, dua orang psikolog di Washington University, St. Louis.

Mereka menemukan bahwa terlambat adalah konsekuensi dari persepsi dan manajemen waktu yang salah. Anda mungkin selalu mendapati diri sendiri terjebak melakukan sebuah tugas hingga lupa waktu.

Susan Krauss Whitbourne, PhD, seorang profesor ilmu psikologi dan otak di University of Massachusetts Amherst juga mengindentifikasi hal yang sama. Banyak orang berusaha mengukur berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan suatu hal, karena jika salah, mereka bisa terlambat untuk melakukan hal berikutnya.

Sedangkan penelitian kedua, membahas hubungan langsung dengan kepribadian Anda. Adoree Durayappah-Harrison, psikolog melihat bahwa terlambat adalah manifestasi dari kecenderungan orang tersebut untuk merusak diri sendiri.

Dalam beberapa kasus, terlambat bisa menjadi alternatif yang efisien, yaitu Anda tidak perlu menunggu acara tersebut dimulai. Intinya, terlambat harus dilihat dari kebutuhan Anda akan acara itu sendiri.

Jika acara yang akan Anda hadiri adalah acara formal dan penting, ada baiknya membiasakan diri untuk datang tepat waktu dan tidak terlambat. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
Terungkap, Inilah Kehidupan Cinta Berdasarkan Urutan Lahir Anda
Artikel Selanjutnya
Liburan di Hotel? Pertimbangkan Ini Sebelum Gunakan Layanan Kamar