Sukses

Ketahui Manfaat Masker Wajah untuk Kecantikan Kulit

Perawatan yang paling mudah untuk menjaga kulit wajah Anda tetap cantik dan sehat adalah dengan menggunakan masker wajah.

Liputan6.com, Jakarta Masker wajah merupakan salah satu jenis perawatan wajah yang paling umum dilakukan oleh setiap wanita. Biasanya untuk mendapatkan kulit wajah yang sesuai impian, Anda diharuskan melakukan perawatan masker wajah secara rutin minimal satu minggu sekali. 

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Selasa (20/6/2017) masker wajah biasanya didefinisikan sebagai campuran atau adonan cair dan kental yang diterapkan pada wajah. Selain masker yang dapat dibeli di toko kecantikan, Anda juga bisa menerapkan masker wajah alami yang sedikit atau tidak ada efek samping.

Masker wajah pada umumnya mengandung unsur pembersihan sekaligus melembapkan kulit. Hal ini juga memungkinkan untuk menyingkirkan lemak dan minyak yang mengendap di wajah. Ketika mengpalikasikan masker dengan lembut, masker akan menghilangkan lapisan atas sel-sel kulit mati dan sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah.

Satu lagi alasan mengapa masker wajah alami sangat diperlukan untuk perawatan wajah? Ini karena masker wajah alami memiliki kandungan bahan dari alam, tidak memiliki efek samping dan lebih menenangkan kulit wajah. Selain itu, cara membuat dan menerapkannya pada wajah pun sama mudahnya dengan ketika Anda menggunakan masker lembaran atau masker bubuk.  .

Jika Anda ingin menggunakan masker wajah alam sendiri di rumah, Anda dapat memilih bahan-bahan alami dari buah-buahan atau sayuran yang bisa dicampurkan dengan bahan alami lain, seperti minyak zaitun, madu atau minyak esensial.

Saat mengaplikasikannya, berikan pijatan lembut pada wajah agar bahan masker wajah lebih meresap ke dalam kulit. Diamkan selama beberapa menit sambil bersantai. Kemudian, bilas dengan menggunakan air hangat untuk memberikan efek menenangkan. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.