Sukses

Ahok Kagumi Kualitas Film Kartini

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur (petahana) DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama  atau Ahok memberikan pujian terhadap film terbaru produksi Legacy Pictures, Kartini.

Sanjungan itu ia utarakan pasca nonton bareng (nobar) .layar lebar tersebut di Djakarta Theater XXI, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (9/4) malam.

"Saya hampir nangis tadi, cuma saya tahan. Bagus banget filmnya. Ini kan arahannya Hanung Bramantyo, ia kalau bikin layar lebar selalu bagus memang. Menurut saya ini strategi yang sangat baik karena kisahnya tidak sampai Kartini meninggal," ucap Ahok.

"Di sini menggambarkan kalau melawan tradisi itu selalu dianggap tidak baik, tapi terkadang malah bisa terjebak di tradisi yang salah," tambahnya.

Ahok yang turut ditemani istrinya, Veronica Tan saat menyaksikan Kartini mengaku mendapat banyak pesan positif yang terkandung di film tersebut. Salah satunya adalah sosok istri yang berbakti kepada suami serta pentingnya membaca buku untuk memperoleh ilmu.

"Waktu masih anak-anak kan suka dijelasin kalau buku itu jendela dunia, tapi nggak kebayang maksudnya apa. Tapi di film ini istilah itu menjadi jelas, dan memang membaca buku itu seru. Kebetulan saya suka film kolosal karena bisa membayangkan kehidupan masa lalu. Di Kartini kita bisa lihat bagaimana budaya masyarakat Jawa kala itu," tuturnya.

Ada kalimat di dalam film Kartini yang dinilai Ahok berkaitan dengan kondisi Indonesia saat ini. "Ada kalimat, 'kalau ini dibiarin, nanti anak tukang kayu bisa jadi Raja'. Sekarang Jokowi jadi Presiden kan," kata Basuki Tjahaya Purnama sambil tertawa.

"Pokoknya Kartini adalah film yang sangat bagus dan pantas ditonton oleh semua kalangan, apalagi perempuan. Hidup kita memang sudah ada yang mengatur, tapi bagaimana kamu memanfaatkannya agar bisa membawa perubahan bagi orang lain itu intinya," tutupnya.

Film berdurasi 119 menit ini mengisahkan tentang perjuangan pahlawan emansipasi wanita Kartini, untuk melawan takdir yang sangat diinginkan ibu kandungnya, yaitu menjadi seorang Raden Ayu.

Kartini yang dimeriahkan oleh bintang-bintang ternama seperti Christine Hakim, Deddy Sutomo, Dian Sastrowardoyo, Ayushita Nugroho, Denny Sumargo, Djenar Maesa Ayu, Dwi Sasono, Reza Rahadian, Adinia Wirasti, dan Nova Eliza ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 April 2017.

Artikel Selanjutnya
Reza Rahadian Kembali Bintangi Film Horor
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Marsha Timothy Sempat Larang Vino G Bastian Main Film Warkop DKI Reborn