Sukses

6 Macam Masker Wajah Berbahan Dasar Bunga yang Harus Anda Coba

Nikmati khasiat masker wajah dengan sari bunga untuk perawatan kulit maksimal

Liputan6.com, Jakarta Masker wajah dengan ekstrak bunga bisa menjadi pilihan untuk Anda coba dalam proses perawatan kulit wajah. 

Bunga mengandung jumlah protein tinggi, vitamin dan antioksidan yang dapat membantu untuk meregenerasi kulit wajah. Tak hanya itu, masker perawatan wajah berbahan dasar bunga juga dapat membantu untuk mencerahkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Dilansir dari BOldsky, Selasa (11/4/2017) berikut adalah beberapa masker berbahan dasar bunga buatan sendiri yang dapat Anda coba di rumah.

1. Bunga mawar dan gandum
Bunga mawar dapat membantu untuk menjaga kulit Anda agar tetap terhidrasi dan segar. Sedangkan gandum dapat membantu untuk mencerahkan kulit secara alami. Ambil beberapa kelopak bunga mawar dan keringkan di bawah matahari. Setelah itu hancurkan hingga menjadi pasta. Kemudian, campurkan dua sendok pasta bunga mawar yang sudah menjadi bubuk dengan dua sendok gandum. Tambahkan yogurt dan aplikasikan pada wajah. Setelah masker meresap, bilaslah dengan air dingin.

2. Bunga sepatu dan yogurt
Bunga sepatu dapat meredakan garis-garis halus dan keriput pada kulit. Ambil beberapa bunga sepatu dan keringkan di bawah matahari. Tumbuk hingga menjadi serbuk halus. Kemudian, campur tiga sendok bubuk bunga sepatu dan empat sendok yoghurt. Tambahkan satu sendok bubuk cendana dan aduk hingga merata. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Bunga teratai dan almond

Teratai sangat baik untuk kulit wajah sensitif dan kering. Bunga yang satu ini dapat membantu melembapkan kulit dan mengencangkan pori-pori Anda sepanjang hari. Ambil 5-6 kelopak bunga teratai dan giling bersama dengan. Kemudian, tambahkan beberapa kacang almond bubuk. Aplikasikan pada wajah dan diamkan hingga meresap. Lalu basuh dengan air dingin.

4. Bunga melati dan susu
Masker wajah ini dapat membantu menenangkan kulit dan meredakan bekas jerawat. Bunga melati mengandung sifat anti-penuaan yang dapat mencegah timbulnya garis-garis halu, menyingkirkan sel-sel kulit mati dan membantu meremajakan kulit Anda. Campurkan beberapa genggam kelopak bunga melati dengan dua sendok makan susu, dan dua sendok makan gandum. Aplikasikan pada wajah dan diamkan sampai masker mengering.

3 dari 3 halaman

5. Bunga mawar dan susu

Masker wajah bunga mawar dan susu dapat membantu membersihkan kulit dan juga pori-pori tersumbat. Ambil beberapa kelopak mawar dan rendam dalam susu. Tunggu setidaknya 40 menit dan periksa apakah kelopak sudah lembut atau tidak. Lalu giling campuran susu dan kelopak mawar. Kemudian, oleskan masker ini pada wajah, dan bilas dengan air dingin.

6. Masker bunga marigold dan bunga mawar
Ambil satu kuntum bunga marigold dan petik kelopaknya dengan hati-hati. Kemudian blender kelopak bunga marigold dan bunga mawar hingga halus. Lalu campurkan dua sendok pasta bunga dengan dua sendok makan yogurt. Aplikasikan masker pada wajah hingga merata.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.