Sukses

5 Manfaat Air Bunga Jeruk untuk Kecantikan Kulit

Air bunga jeruk adalah toner istimewa yang membantu menyeimbangkan nilai pH kulit dan menjaganya agar tetap terpelihara sepanjang waktu.

Liputan6.com, Jakarta Neroli hydrosol, juga dikenal sebagai air bunga jeruk, ternyata bermanfaat untuk kulit wajah Anda. Air bunga jeruk adalah toner istimewa yang dapat membantu menyeimbangkan nilai pH kulit dan menjaganya agar tetap terpelihara sepanjang waktu.

Air bunga jeruk biasanya digunakan dalam beberapa aroma terapi dan produk kecantikan kulit. Jika Anda belum pernah mendengar tentang manfaat air bunga jeruk, seperti yang dilansir dari Boldsky, Senin (10/4/2017) simak beberapa manfaatnya berikut ini.

1. Menjaga kulit tetap terhidrasi
Salah satu manfaat penting penggunaan air bunga jeruk pada wajah adalah dapat membantu untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan segar untuk jangka waktu yang panjang. Oleskan atau semprotkan air bunga jeruk pada kulit wajah sebelum tidur. Ulangi setiap hari metode ini untuk mendapatkan kulit yang cantik dan bercahaya.

2. Memberikan kulit kencang
Menggunakan air bunga jeruk serupa dengan menggunakan produk perawatan bayi pada kulit. Banyak ahli kecantikan mengatakan bahwa toner air bunga jeruk sangat baik untuk membantu menjaga kulit wajah tetap kenyal sepanjang waktu. Selain itu, air bunga jeruk juga dapat menghilangkan kotoran dan debu pada wajah, sehingga mencegah akumulasi minyak berlebih pada wajah. Air bunga jeruk sangat menenangkan kulit sensitif dan tidak menyebabkan efek samping.

3. Mencerahkan kulit wajah
Vitamin C dan B yang terdapat di dalam air bunga jeruk dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Sebab, air bunga jeruk juga sering digunakan sebagai bahan dasar produk pencerah kulit wajah. Jika Anda bermasalah dengan noda hitam atau hiperpigmentasi pada kulit, menggunakan air bunga jeruk adalah suatu keharusan.

4. Mengatasi iritasi kulit
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, air bunga jeruk dapat menenangkan kulit karena mengandung sifat antibakteri, antivirus dan anti-inflamasi, sehingga mencegah alergi pada kulit. Jika Anda menderita kerusakan kulit akibat sinar matahari atau terbakar sinar matahari, gunakan air bunga jeruk untuk mengobati masalah tanpa efek samping.

5. Sangat baik untuk kulit berminyak
Air bunga jeruk tepat digunakan oleh orang-orang dengan kulit berminyak, karena dapat membantu untuk mencegah akumulasi minyak berlebihan pada wajah. Gunakan air bunga jeruk untuk membantu proses eksfoliasi kulit dan menyamarkan pori-pori kulit wajah. Aplikasikan air bunga jeruk pada wajah untuk mengobati minyak yang berlebih pada area T-zone, sehingga mencegah timbulnya jerawat.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.