Sukses

Ikuti Cara Ini agar Perawatan Kuku Anda Bertahan Lama

Jika Anda ingin merawat kuku untuk waktu yang lebih lama daripada biasa, ada beberapa trik disini yang perlu Anda ikuti.

Liputan6.com, Jakarta Ada sesuatu yang baik tentang merawat kuku kaki dan tangan yang membuat Anda merasa segar, percaya diri dan kuat. Perawatan kuku tidak hanya membantu untuk memberikan tangan yang indah dan kuku yang indah, tetapi juga membantu untuk meningkatkan kepercayaan diri. Hal ini tidak mengherankan jika sebagian besar salon telah menyediakan layanan perawatan khusus untuk kuku.


Seperti kita ketahui, kuku patah, kering atau retak mungkin merupakan permasalahan yang sering dialami. Oleh karena itu disarankan bagi semua wanita untuk merawat kukunya. Mendapatkan perawatan kuku dapat membantu untuk memperpanjang umur kuku Anda dan menjadikan tangan tampak lebih muda. Dilansir dari Boldsky, Selasa (11/4/2017) disini Anda dapat mengethui bagaimana merawat kuku untuk waktu yang lama.


1. Perawatan kutikula
Untuk memastikan bahwa perawatan kuku Anda bisa bertahan lama, sangat penting untuk merawat kutikula atau kulit luar kuku dengan benar. Pastikan Anda mendorong kutikula kearah depan dan belakang. Cara ini dapat membantu untuk membuat perawatan kuku tahan lama dan juga menjaga kuku senantiasa sehat.

2. Menggosok kuku
Permukaan paling atas pada kuku Anda mungkin sering terlihat aneh dan tidak rata. Salah satu trik mudah untuk merawat bagian atas pada kuku adalah dengan menggosoknya menggunakan nail buffer. Namun jangan terlalu sering, karena akan mengakibatkan menipisnya kuku Anda.

3. Oleskan base coat
Untuk menjaga manicure Anda tetap awet, sangat penting untuk mengoleskan base coat. Bahan dasar base coat akan melindungi kuku agar tetap kuat terjaga.  


4. Gunakan merek yang sama
Satu hal yang Anda harus selalu ingat adalah untuk memastikan bahwa Anda menggunakan produk kosmetik dari merek yang sama. Menggunakan merek kosmetik yang sama dapat mencegah reaksi yang tidak diinginkan pada kulit dan memastikan hasil terbaik. Aturan yang sama berlaku untuk proses perawatan kuku dan sangat disarankan untuk Anda agar selalu menggunakan merek yang sama.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.