Sukses

8 Tips Pilihan Busana Anti Stres yang Wajib Ada di Lemari

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda bingung untuk mengenakan busana apa di pagi hari sebelum berangkat beraktivitas? Yang Anda lakukan hanyalah diam menatap seluruh isi lemari padahal masih banyak pakaian yang bisa dipakai. Hal tersebut kerap kali dialami oleh kebanyakan wanita yang beraktivitas mulai pagi hari dan tetap ingin tampil stylish.

Bila Anda salah satu wanita yang pernah mengalami masalah stres karena tak tahu ingin pakai baju apa, mungkin ada yang salah dengan cara Anda menghabiskan budget untuk isi lemari. Bisa jadi Anda selama ini hanya lapar mata saat berbelanja sehingga saat melihat lemari merasa barang-barang tersebut susah untuk dipadupadankan.

Melansir dari laman Who What Wear, Senin (10/4/2017) ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan busana anti stres di pagi hari. Apa saja? Ikuti tipsnya berikut ini.

1. Miliki formula busana yang aman
Setiap orang membutuhkan formula busana yang 'ketika ragu untuk mengenakan baju seperti apa, coba kenakan baju ini'. Misalnya saja, memilih busana dengan model yang timeless dan warna-warna netral, seperti luaran warna krem, atasan warna hitam dan celana motif tartan.

2. Selalu kenakan busana yang tepat
Karena Anda tak akan pernah tahu kapan membutuhkan busana yang tepat untuk segala suasana. Misalnya saja, midi dress motif floral berbahan sifon yang dapat dikenakan beraktivitas di siang hari dan malam hari.

1 dari 3 halaman

3. Perbanyak koleksi T-shirt

T-shirt memang menjadi salah satu item yang paling mudah dipadukan dengan item apa saja yang ada di lemari Anda. Pastikan untuk menyegarkan kembali koleksi T-shirt Anda agar lebih beragam dan tak bingung memadukannya dengan item lain.

4. Beli jaket yang dapat dipadukan dengan apa saja
Sebuah jaket yang keren akan terlihat menarik jika dipadukan dengan atasan yang sederhana. Setidaknya Anda harus memiliki satu jaket yang modelnya keren yang bisa dikenakan dengan item apa saja dan tak masalah jika ingin mengenakannya berulang kali.

5. Celana berpinggang tinggi adalah teman terbaik
Celana jeans tak selalu cocok dikenakan untuk berbagai kesempatan. Jadi, Anda harus memiliki satu jenis celana yang terlihat chic walaupun dikenakan ke pesta, seperti celana berpinggang tinggi dengan model yang lebar.

2 dari 3 halaman

6. Sepatu high heels bersol tebal yang nyaman

Sepatu flat merupakan sepatu yang paling nyaman dikenakan setiap hari. Namun, Anda pun memerlukan satu jenis sepatu yang bisa dipakai jika ada acara-acara resmi secara dadakan untuk pengganti sepatu flat. Ya, sebuah sepatu high heels bersol tebal setinggi 5 sentimeter bisa dijadikan pilihan.

7. Hanya beli pakaian yang bisa cocok dengan koleksi pakaian Anda sebelumnya
Jika saat berbelanja pakaian Anda tidak bisa memilikirkan pakaian yang akan dibeli akan pas bila dipadukan dengan item lain, jangan membelinya. Sebaiknya pilih pakaian serbaguna yang dapat cocok dengan koleksi pakaian Anda yang lainnya, agar tidak menimbulkan stres di pagi hari.

8. Pilih celana jeans yang tepat
Tidak ada yang lebih baik dari pada menemukan celana jeans yang membuat Anda terlihat lebih ramping dan keren. Oleh karena itu, pilihlah celana jeans yang tepat untuk setiap atasan yang akan dipakai.

Artikel Selanjutnya
Trik Jitu Atasi Baju Kusut Tanpa Setrika
Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos