Sukses

Yuk, Ikuti Gaya Hidup Sehat Termasuk Memilih Rumah Sakit

Sudah menjalani gaya hidup sehat, saatnya Anda juga memiliki tips untuk Rumah Sakit.

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup sehat menjadi populer belakangan ini, mulai dari tren makanan sampai berbagai jenis olahraga. Gaya hidup sehat kembali memotivasi betapa pentingnya menjaga kesehatan.

Merayakan pentingnya hidup sehat, RS Tebet menggelar berbagai acara sekaligus merayakan hari jadinya ke-35. Seperti seminar kesehatan bagi awam, peresmian poli layanan BPJS Kesehatan, peluncuran buku, serta pelayanan kesehatan khusus sebagai puncak acara Tenda Sehat yang digelar 8 April 2017 di Taman Tebet.

Selain dikenal unggul dalam menangani penyakit dalam dan RS Trauma Center terbaik, RS Tebet mempunyai medical record pasien aktif yang tersimpan rapi sejak awal berdiri. Untuk menyimpan data pasien lebih akurat secara efektif dan efisien, RS Tebet bekerja sama dengan PT. Gemss Solution Indonesia dalam pengembangan Advanced Medical System melalui GHIS (Gemss Hospital Information System) dan Zetta PACS (Picture Archieving and Comunication System).

Pengembangan Advanced Medical System di antaranya adalah Hospital Information System dan Picture Archieving and Communication System(PACS). Kedua teknologi yang berasal dari Korea memungkinkan setiap pasien ditangani secara holistic, oleh tim dokter yang secara bersamaan dapat mengakses informasi keadaan pasiennya.

Pada 31 Maret 2017 telah dilangsungkan pertemuan antara RS Tebet dengan Korean Hospital Association untuk pembicaraan kerja sama lebih lanjut. “Setiap ada kasus, maka akan dibahas dalam forum tim dinamis dokter. Kami banyak melakukan pemeriksaan, koordinasi, dan kolaborasi untuk mengeksplor dan memastikan sumber penyakitnya. Kita ingin pasien sembuh total dan tuntas,” ucap dr Esther Direktur Utama RS Tebet dr Esther Poerwantoro, SpPk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini