Sukses

Ulos dalam Jalinan 20 Tahun Berkarya Menghasilkan Desainer Muda

Liputan6.com, Jakarta Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan keberagaman, termasuk kebudayaannya. Salah satu kebudayaan yang sedang banyak disorot saat ini adalah Sumatera Utara.

Sumatera Utara memiliki kerajinan tangan yang tidak boleh dilewatkan, yaitu kain Ulos. Inilah yang menginspirasi perayaan 20 tahun LaSalle College Jakarta dalam Jalinan Creative Show 2017.

Setelah beberapa daerah lain yang diangkat, seperti Bali, kali ini giliran Sumatera Utara yang mendapatkan sorotan dari LaSalle College Jakarta. Sebanyak 221 look ditampilkan dalam 5 segment, yaitu Valley of the Dools, Pilgrimage, Tranquility, Artisanal, dan Synthesis.

Jalinan Creative Show 2017 ini juga sekaligus merayakan 20 tahun berdirinya LaSalle College Jakarta. LaSalle College Jakarta dikenal memiliki 6 program, yaitu Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Digital Media Design, Photography, dan Artistic Make Up.

"LaSalle College Jakarta sangat dikenal dengan keenam departemennya. Jalinan ini berasal dari kata menjalin, walaupun berbeda departemen, berbeda program, tapi bagaimana caranya kami dari keenam program yang berbeda ini bisa sama-sama menghasilkan mahasiswa, calon desainer muda yang terbaik," pungkas Katherine Suteja, Creative Director Jalinan saat ditemui oleh Tim Liputan6.com, Jumat (7/4/2017).

Acara Press Conference Jalinan Creative Show 2017 yang digelar oleh LaSalle College Jakarta pada Jumat (7/4/2017).

Kesempatan kali ini, LaSalle College Jakarta berhasil meluluskan 252 mahasiswa yang juga merupakan calon desainer muda, siap bersaing di kancah lokal, maupun Internasional. Tidak berhenti di situ, 20 mahasiswa juga mendapatkan penghargaan yang dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Best Student, Best Portofolio, dan Favorite Student dari masing-masing program.  

Artikel Selanjutnya
(X)S.M.L Hadirkan Pilihan Trendi Wanita Modern Berprestasi
Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project