Sukses

Top 3 Hari Ini: City of Screams, Kota Tangisan di Lembah Bamiyan

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana bila seluruh kota habis dibantai oleh tangan tentara hingga tidak ada yang tersisa? Inilah kenyataan yang telah dihadapi oleh Kota Shahr-I Ghulghulah, atau yang kini dikenal sebagai City of Screams yang puing-puingnya masih tersisa hingga saat ini di Lembah Bamiyan, Afganistan.

Ranting biasanya dengan mudah dapat ditemukan di luar rumah atau di bawah pohon karena gugur diterpa angin. Namun, apa jadinya bila sebuah toko di London menjual ranting seharga 22 pound sterling atau Rp 360 ribu?

Berbagai jenis lem, memang sangat bermanfaat untuk menempel benda-benda yang pecah, terbagi dua atau bahkan membuat sebuah pra karya. Lem kayu, lem tembak dan lem kertas memiliki berbagai kegunaannya masing-masing. Tapi tahukah Anda kalau ternyata lem juga dapat dimanfaatkan untuk cara lain.

Ketiga berita populer tersebut terangkum selengkapnya dalam top 3 Lifestyle malam ini, Kamis (6/4/2017) berikut ini.

1. City of Screams, Kota Tangisan Pembantaian Kejam Lembah Bamiyan

Reruntuhan Shahr-i Ghulghulah atau City of Scream dengan pemandangan dua patung Buddha yang sudah handur di Lembah Bamiyan, Afganistan. (Foto : Muhammadi Reza Ghulam/UNESCO Kabul)

Kota yang ada dalam warisan dunia UNESCO ini dahulu berdiri denngan tenang di bawah kekuasaan Ghazni yang memerintah dengan kerajaan muslim. Pada abad ke-11, dibawah masa pemerintahan Sultan Mahmud of Chanza, kerajaan ini berkembang pesat dan menciptakan banyak arsitektur Islam di seluruh Lembah Bamiyan. Baca selengkapnya disini.

2. Sebuah Ranting yang Dijual Rp 360 Ribu buat Seantero London Kaget

Sebuah ranting dijual dengan harga Rp 360 ribu yang membuat seantero London kaget karenanya. (Foto : odditycentral.com)

Masyarakat London dikagetkan dengan sebuah toko yang mejual ranting dengan harga 22 pound sterling atau Rp 360 ribu. Toko ini secara mengejutkan memberikan harga fantastis untuk satu ranting yang sudah dibersihkan dan diberi lubang untuk menggantungkannya di dinding rumah. Baca selengkapnya disini.

3. Ternyata, Ini Kegunaan Lain dari Lem untuk Kehidupan Sehari-hari

Ternyata, Ini Kegunaan Lain dari Lem untuk Kehidupan Sehari-hari (Foto: Instagram/@blossom.diy)

Tahukah Anda kalau ternyata lem juga dapat dimanfaatkan untuk cara lain? Ada beberapa Do It Yourself (DIY) dari lem ini dapat bermanfaat untuk kehidupan Anda sehari-hari. Penasaran untuk apa saja? Baca selengkapnya disini.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Warna Keberuntungan Berdasarkan Bulan Lahir
Artikel Selanjutnya
5 Kue Kering Unik Ceriakan Momen Lebaran Anda