Sukses

Ingin Rambut Lebih Berkilau? Coba dengan Masker Obat Sakit Kepala

Obat aspirin tak hanya dapat mengobati sakit kepala saja, tapi juga dapat membuat rambut lebih kuat dan berkilau. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Obat aspirin atau obat tablet pereda nyeri dan sakit kepala ini ternyata memiliki banyak kegunaan, termasuk untuk membuat rambut menjadi lebih kuat dan berkilau. Kandungan asam salisilat yang terdapat didalamnya dapat memberikan efek luar biasa pada rambut Anda.

Seperti yang ditulis dalam laman Bright Side, Jumat (7/4/2017) obat tablet yang bentuknya bulat berwarna putih ini dapat dijadikan sebagai masker rambut untuk membuat rambut menjadi lebih kuat dan berkilau. Namun, karena aspirin adalah obat medis, jadi Anda pun perlu berhati-hati saat mengaplikasikannya agar terhindar dari kerusakan rambut yang berkepanjangan.

Jika Anda penasaran dengan cara kerja aspirin pada rambut, cobalah dengan membuat masker yang mudah berikut ini.

Yang Anda perlukan:
- 3-4 tablet kecil aspirin
- Sampo (yang biasa Anda gunakan setiap hari)

Cara membuat:
Ini akan tampak sangat sederhana. Cukup dengan menghancurkan dua tablet hingga halus. Lalu, campurkan pada sampo. Gosokkan campuran tersebut mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian, bilas rambut dengan air hangat.

Selanjutnya aplikasikan kembali sisa tablet ke seluruh bagian kulit kepala menggunakan tambahan air hangat. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas kembali hingga benar-benar bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker ini seminggu sekali untuk selalu menjaga rambut Anda tetap halus, kuat, sehat dan berkilau. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini