Sukses

Warisan Mahakarya Sang Maestro Batik Hadir Melalui Seni Kuliner

Liputan6.com, Jakarta Apa jadinya bila sebuah karya sang maestro batik Indonesia hadir dalam menu kue-kue manis? Inilah yang ditampilkan oleh Fairmont Jakarta yang berkolaborasi dengan brand Batik ternama, Iwan Tirta.

Beranjak dari tradisi Fairmont dalam melestarikan budaya Afternoon Tea, Peacock Lounge di Fairmont Jakarta selalu berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman Afternoon Tea yang lebih menarik dan istimewa. Mulai tanggal 1 April hingga 31 Mei 2017, Peacock Lounge menawarkan Batik Afternoon Tea hasil kolaborasi Fairmont Jakarta dengan Iwan Tirta Private Collection.

Kolaborasi ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Fashion Show Iwan Tirta Private Collection bertajuk “Condrosengkolo”, yang menghadirkan motif dan corak batik kuno yang menceritakan tentang keselarasan antara manusia dan alam semesta. Fashion show yang sangat ditunggu-tunggu ini akan diselenggarakan di Grand Ballroom Fairmont Jakarta pada 26 April 2017.

Iwan Tirta Private Collection memiliki misi melestarikan warisan sang maestro batik sekaligus memperkenalkan desain inovatif kepada pecinta batik yang modern. Dalam kolaborasi eksklusif ini, tim pastry di Fairmont Jakarta menuangkan inspirasi koleksi Condrosengkolo baik dari segi warna dan corak pada berbagai jenis kue-kue manis Afternoon Tea di Peacock Lounge.

Warisan Mahakarya Sang Maestro Batik Hadir Melalui Seni Kuliner (Foto: Fairmont Jakarta)

Afternoon Tea set ini terdiri dari berbagai macam kue manis dan savory bites seperti salty caramel éclairs, flourless chocolate roll, red velvet brownies, mini green tea citrus dan hazelnut opera cakes, ginger honey macaron, chocolate lollipop dengan edible pearls, carrot cake, butter cakes, serta pilihan fruit tartlets, mini sandwiches, scones dan madeleine.

“Salah satu filosofi kami sebagai bagian dari brand hotel Fairmont adalah untuk memiliki keterikatan dengan setiap destinasi dan menghadirkan unsur kebudayaan lokal yang dapat dinikmati oleh tamu kami. Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection untuk turut mengapresiasi dan menampilkan kekayaan dan keindahan Batik khas Indonesia dalam produk afternoon tea kami,” ujar Felicia Setiawan, Director of Communications di Fairmont Jakarta.

Selain itu, Rindu Melati, Marketing Manager Iwan Tirta Private Collection mengatakan bahwa Iwan Tirta Private Collection sangat senang berkolaborasi dengan Fairmont Jakarta. "Iwan Tirta Private Collection menawarkan koleksi batik yang elegan dan mewah, dimana kedua hal tersebut juga diilhami oleh Peacock Lounge. Tentunya kolaborasi ini memungkinkan masyarakat untuk bisa menikmati keindahan batik dalam cara yang baru dan unik.” tambah Rindu.

Tak berhenti sampai disitu, Fairmont Jakarta juga mengajak para tamu yang datang menikmati Afternoon Tea di Peacock Lounge untuk mengenakan batik. Para tamu juga dapat memposting foto-foto mereka di Instagram untuk memenangkan hadiah menarik di Iwan Tirta Private Collection. Cukup dengan mengikuti akun Instagram @FairmontJakarta dan @IwanTirta_Batik dan mencamtumkan tagar #IwanTirtaAfternoonTea dan #PeacockLounge.

Bagi Anda yang berminat untuk menikmati Afternoon Tea eksklusif ini, tersedia mulai pukul 13.00 - 17.00 dengan harga Rp 488 ribu ++ per set, yang sudah termasuk kopi atau teh premium TWG untuk dua orang.

Artikel Selanjutnya
Rossa hingga Ayu Ting Ting Bikin Pangling dalam Balutan Tenun
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Ratusan Anak Kenakan Baju Adat Ramaikan Festival Prestasi Indonesia