Sukses

Ketahui Kesalahan Makeup yang Akan Membuat Terlihat Tua

Kesalahan pemilihan makeup akan memperburuk penampilan Anda karena akan membuat penampilan Anda terlihat lebih tua.

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan makeup bertujuan untuk meningkatkan penampilan sekaligus rasa percaya diri Anda. Akan tetapi seringkali kesalahan menggunakan makeup terjadi pada diri Anda. Bukan hanya akan terlihat tidak sempurna pada tampilan, bahkan membuat Anda terlihat lebih tua.

Salah satu hal penting untuk diingat adalah untuk memastikan Anda membeli makeup yang tepat. Jenis makeup yang salah dapat membuat kulit bermasalah dan hasil akhir yang tak sempurna. Berikut ini adalah beberapa kesalahan make up yang Anda harus dihindari.


Tidak Melembabkan
Salah satu hal utama yang membuat Anda terlihat lebih tua ialah saat Anda tidak menggunakan cukup pelembap. Jika Anda menerapkan dasar makeup tanpa menggunakan pelembab, kulit akan terlihat dehidrasi yang membuat tua dan tidak sehat. 

Concealer terlalu banyak
Concealer terlalu banyak dapat benar-benar membuat garis-garis halus Anda terlihat lebih menonjol. Concealer krim akan memperjelas garis halus pada kulit Anda. Coba gunakan concealer cair dengan tekstur ringan yang mampu menutupi kekurangan pada kulit. 

Warna Anngur yang Lebih gelap
Warna anggur dan berry yang lebih gelap dapat membuat Anda terlihat lebih tua. Warna lipstik yang lebih gelap dapat menarik perhatian. Di sisi lain, nuansa merah muda terang atau nude dapat membuat bibir terlihat didefinisikan dengan baik.

Makeup mata hitam
Menggunakan makeup mata hitam dapat menarik perhatian dan garis halus di daerah bawah mata. Cukup gunakan riasan minimalis agar terlihat segar. 

Terlalu banyak foundation
Beberapa wanita berpikir bahwa menggunakan banyak foundation akan menutupi semua kekurangan. Semua hal ini justru akan menarik lebih banyak perhatian untuk memperlihatkan semua kekurangan Anda. 

Blush terlalu banyak
Masih banyak wanita yang salah mengartikan dan menggunakan blush on pada wajah. Sebaiknya, gunakan sedikit krim blush pada pipi agar terlihat segar. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini