Sukses

6 Cara Padu Padan Celana Skinny Jeans untuk Si Tubuh Curvy

Bagi Anda yang memiliki tubuh curvy dan ingin mengenakan celana skinny jeans? Simak tipsnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta

Kita selalu saja melihat para model yang bertubuh langsing tampak sangat percaya diri saat mengenakan tren busana terbaru di fashion week. Rasanya seperti hanya orang yang bertubuh langsing lah yang bisa tampil lebih stylish dengan busana apa pun karena mereka memiliki tubuh yang proporsional.

Seperti halnya saat mereka tampil dengan kaki jenjang mengenakan celana skinny jeans. Namun, tak ada yang salah untuk fashion. Anda yang bertubuh curvy pun tetap dapat tampil keren dengan padanan celana skinny jeans.

Melansir dari laman Bright Side, Jumat (7/4/2017) ada enam tips cara mengenakan celana skinny jeans untuk Anda yang bertubuh plus size agar tetap tampil modis dan trendi. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Pilih ukuran yang tepat

Memilih busana dengan ukuran yang salah adalah hal yang buruk untuk penampilan Anda. Hal ini juga berlaku saat memilih celana jeans. Jangan membeli celana skinny jeans yang ukurannya lebih kecil dari ukuran tubuh Anda. Celana skinny jeans yang terlalu kecil akan terasa ketat di bagian paha dan perit, sehingga membuat penampilan Anda kurang menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Coba celana skinny jeans dengan detail high waist

 

*New* for @goodamerican 💜✌🏽 #goodsquad #NoWrongWay 📸 by @eriktorstensson

A post shared by Denise Bidot (@denisebidot) on

Tak ada salahnya bagi Anda yang bertubuh plus size mencoba tampil dengan celana high waisted atau mid-waisted. Selain sedang tren, celana skinny jeans jenis ini juga memapu menyempurnakan penampilan Anda dengan menyembunyikan kekurangan di bagian pinggang.

3 dari 6 halaman

3. Pilih warna yang tepat

Celana skinny jeans dengan warna gelap yang klasik tanpa efek pudar dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping. Selain itu, celana skinny jeans berwarna gelap juga dapat memberikan sentuhan gaya yang chic dan elegan.

4 dari 6 halaman

4. Coba padanan yang kreatif

Anda dapat memadukan celana skinny jeans dengan padanan busana yang kreatif. Misalnya permainan aksen tumpuk dan tekstur pada busana Anda. Pilih kemeja, sweater, blazer dan jaket yang jatuhnya sebatas menutupi bagian pinggul. Hal ini akan membantu menyeimbangkan bentuk tubuh plus size.

Jangan ragu juga untuk menggunakan beragam aksesori trendi dan bermain dengan tekstur yang berbeda. Cardigan, cape, dan kimono adalah fashion item yang sangat stylish dan terbaik untuk Anda.

5 dari 6 halaman

5. Tonjolkan bagian pinggang

 

Plaid + graphic tee + ripped jeans. Shop my whole look at the link in my bio! #spon #targetstyle 🌵❤️

A post shared by Jay Miranda (@pinklip) on

Untuk mendapatkan proporsi tubuh yang seimbang antara bagian atas dan bawah, cobalah untuk menonjolkan bagian pinggang. Bagi Anda yang suka dengan gaya klasik, aksen ikat pinggang adalah solusi yang tepat. Sementara untuk Anda yang suka bergaya sporty, kemeja dan sweater yang diikat di bagian pinggang sangat sempurna untuk Anda.

6 dari 6 halaman

6. Pilih sepatu yang tepat

Sepatu jenis wedges, boots dan platform akan membuat tampilan Anda terkesan “berat”. Pilihlah alas kaki yang elegan dengan warna-warna netral atau pilih yang sama warnanya dengan celana skinny jeans yang dipakai. Hindari alas kaki yang terlihat besar dengan banyak aksen tali, karena akan membuat tampilan Anda terlihat kurang menarik. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.