Sukses

Jangan Takut Cibiran Orang, Inilah Kunci Kreatif yang Sebenarnya

Ingin membuat sesuatu yang baru namun takut dicibir orang lain? Jangan takut, karena itulah salah satu kreatif yang sebenarnya.

Liputan6.com, Jakarta Kreatif sangat dekat hubungannya dengan keberhasilan jangka panjang. Untuk itu diperlukan berbagai prinsip agar dapat kreatif untuk hari ini dan seterusnya. Hal ini juga berlaku untuk industri makanan yang harus bertahan dan tetap kreatif di tengan persaingan yang ketat. Seperti yang disampaikan Chef Shane Delia dalam kegiatan Victorian Luncheon with Guest Chef di Social House, Grand Indonesia, Rabu (5/4/2017).

“Bagaimana supaya tetap kreatif? Tetaplah fokus dan memiliki passion agar tetap bertahan. Jangan takut untuk membuat sesuatu yang baru dari makanan yang dahulunya pernah ada,” ungkap Chef Shane.

Chef Shane memiliki prinsip tidak selamanya makanan Timur Tengah harus berbentuk sama dengan ukuran super besar dan memiliki rempah banyak. Untuk itulah Chef Shane yang memiliki restoran Maha Restaurant and Biggie Smalls di kota Melbourne ini, mulai kreatif berinovasi menyajikan makanan Timur Tengah dengan tampilan yang memikat dan porsi yang sesuai dengan orang Australia.

Ingin tetap kreatif? Simak beberapa kunci yang diberikan oleh Chef Shane Delia dari Australia. (Foto : Victoria State Goverment)

Hasilnya? Kenikmatan kuliner dari Timur Tengah berhasil ditampilkan dengan baik dalam sepiring makanan yang menggugah pandangan pelanggan. Chef Shane juga mengombinasikan bahan-bahan terbaik dari Australia yang sudah terjamin kesegaarannya, sehingga berbagai sajian kreatif tetap terasa ringan di lidah orang-orang yang baru pertama kali menikmati makanan dari Timur Tengah.

“Penampilan masakan merupakan satu hal yang penting dalam menyajikan makanan pada pengunjung. Tentunya kami berusaha untuk berbeda, lebih dari sekedar biasa untuk membuat makanan dengan latar belakang Timur Tengah,” tutup Chef Shane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini