Sukses

Tips Makeup Terbaik untuk Wanita Berkacamata

Memakai kacamata bukan penghalang seorang wanita untuk tetap berpenampilan cantik dengan makeup.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit wanita yang merasa malu menggunakan makeup hanya karena mereka mengenakan kacamata. Padahal, Anda pun bisa tetap tampil cantik dengan makeup meskipun menggunakan kacamata. Anda harus tahu bagaimana membuat riasan yang cantik untuk melengkapi frame kacamata. Tapi jangan khawatir, dengan tips makeup tepat, Anda akan terlihat cantik dan chic saat menggunakan kacamata seperti yang dilansir dari Boldsky, Selasa (18/4/2017).

Concealer
Kacamata dapat membuat Anda terlihat seperti memiliki lingkaran gelap pada mata. Gunakan concealer yang dilanjutkan dengan bedak translution untuk menyamarkan lingkaran hitam dan lipatan pada mata.

Maskara
Bulu mata tipis tidak terlihat bagus dengan kacamata, sehingga Anda perlu menambahkan maskara untuk membuat bulu mata tampak lebih tebal dan panjang. Hindari juga riasan mata yang 'berat' seperti smokey eyes. Gunakan makeup yang lebih natural dan terlihat halus ketika menggunakan eyeshadow.

Bibir tebal
Bibir tebal jadi salah satu bentuk riasan yang tepat untuk Anda yang berkacamata. Pilihlah warna-warna seperti warna merah terang atau lipstik dengan warna hot pink.

Shading hidung
Karena kacamata menyentuh tepat di bagian batang hidung, jadi sebaiknya aplikasikan primer dan shading di bagian hidung. Hal ini untuk membersikan ilusi hidung lebih ramping sekalgius membuat wajah bebas minyak.

Bedak
Ingat selalu untuk menggunakan bedak yang tidak mudah menempel pada kacamata. Karena, hal ini akan membuat riasan pada wajah Anda menjadi berantakan.

Winged Eyeliner
Berikan sentuhan winged eyeliner pada riasan mata Anda. Karena efek sayap pada bagian ujung mata akan memberikan mata lebih besar dan ekspresif.

Alis
Pastikan alis Anda memiliki bentuk yang baik saat menggunakan makeup. Gunakan pensil alis untuk menggambar bentuk alis dan mengisi celah-celah yang kosong menggunakan eyeshadow dengan warna yang mendekati warna alis asli Anda.

Ine Yuita Sari 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.