Sukses

Sensasi Nikmat Timur Tengah dengan Kombinasi Kesegaran Australia

Liputan6.com, Jakarta Terkenalnya kuliner dari Timur Tengah tentunya membuat Anda tergoda untuk menikmati setiap gigit sajian yang dihadirkan. Apalagi bila dikombinasikan dengan berbagai bahan makanan segar dari Australia, yang terkenal dengan teknik pertaniannya yang modern. Seluruh sensasi nikmat dengan kombinasi segar ini dihadirkan langsung di depan mata dalam Victorian Luncheon with Guest Chef – Shane Delia oleh Pemerintah Victoria, Australia.

“Saya sangat senang memberikan sajian terbaik dengan makanan yang fresh. Untuk itu saya meggunakan buah seperti apel dan anggur untuk menjadi bagian dari makanan saya,” ungkap Chef Shane Delia di Social House, Grand Indonesia, Rabu (5/4/2017).

Rasa segar dan unik dari perpaduan kuliner Timur Tengah dengan bahan kualitas terbaik dari Australia. (Foto: Akbar Muhibar / Liputan6.com)

Pada hidangan pembuka, Chef yang memiliki resep percampuran Timur Tengah ini menyajikan Mud Crab Bastilla. Suapan pertama dari sajian ini memberikan sensasi kepiting yang segar dan dikombinasi dengan potongan dadu apel hijau. Kombinasi kohlrabi watercress dan harissa yang menjadi lapisan teratas dari sajian ini memberi kesan kejutan gurih dan renyah di setiap suapannya.

Rasa segar dan unik dari perpaduan kuliner Timur Tengah dengan bahan kualitas terbaik dari Australia. (Foto: Akbar Muhibar / Liputan6.com)

Hidangan kedua adalah Grass Fed Beef Striploin yang memanfaatkan labu sebagai bagian dari sajian saus hummus untuk sensasi berbeda makan daging. Ditambah dengan potongan anggur dan wortel segar yang sudah direndam cuka, kenikmatan daging yang sudah dimasak dalam tingkat kematangan medium ini makin buat penasaran. Apalagi Chef Shane juga menggunakan sucuk yang terbuat dari bumbu khas Syria yang memberi kesan nikmat, pedas dan panas dalam sajian ini.

Rasa segar dan unik dari perpaduan kuliner Timur Tengah dengan bahan kualitas terbaik dari Australia. (Foto: Akbar Muhibar / Liputan6.com)

Kunci hidangan Timur Tengah hadir dalam sajian puncak, Lamb Shoulder Moghrabieh yang renyah dan nikmat. Saus Moghrabieh dalam menu ini merupakan resep kuno dari timur tengah dengan sensasi gurih yang pas. Dikombinasikan dengan kacang-kacangan, buah delima, teorng, serta saus bawang yang manis, sajian ini terasa mewah dan tetap segar.

Seluruh hidangan dari Chef Shane Delia akhirnya ditutup dengan Watermelon & Rosewater Granita yang ringan dan manis. Dengan rasa peppermint crisp yang dikombinasikan dalam es krim ini buat kaget para penikmatnya. Kesegaran semangka juga makin lengkap dengan beetroot dan cokelat putih yang dikombinasikan dalam sajian ala Timur Tengah ini.

“Restoran saya bernama Maha yang ada di Melbourne, tentunya menggunakan berbagai bahan segar yang langsung diambil dari pertanian victoria untuk menjaga rasa yang nikmat,” tutup Chef Shane Delia. 

Artikel Selanjutnya
Mau Langgeng? Jangan Pernah Ucapkan 6 Hal Ini pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Bertubuh Ekstra, Pretty Asmara Pede Tampil Nyentrik dan Terbuka