Sukses

Cari Tahu Minyak Wajah yang Sesuai Jenis Kulit Anda

Liputan6.com, Jakarta Minyak wajah yang biasa dipakai sebagai perawatan kulit memang memiliki beragam jenis. Namun, tak semua cocok untuk setiap jenis kulit. Meskipun memiliki manfaat yang sama untuk wajah, Anda harus tetap memilih minyak wajah yang tepat untuk jenis kulit wajah Anda.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Selasa (20/6/2017) inilah beberapa cara tepat untuk memilih jenis minyak wajah yang sesuai jenis kulit Anda.

1. Kulit Normal
Beruntunglah untuk si pemilik kulit normal, karena sebagian besar jenis minyak apa pun sesuai dengan jenis kulit Anda. Namun, untuk tetap menjaga kecantikan kulit, Anda bisa menggunakan minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak argan.

2. Kulit Sensitif
Orang dengan kulit sensitif harus ekstra hati-hati dengan minyak yang dipakai, karena bisa menimbulkan iritasi, gatal, dan peradangan pada kulit. Cobalah menggunakan minyak esensial bunga melati, chamomile atau minyak zaitun, untuk membantu menjaga kulit Anda terhidrasi dan lembut untuk jangka waktu yang panjang.

3. Kulit Kering
Pemilik kulit kering umumnya sering merasa gatal dan bersisik pada kulit. Oleh karena itu, memilih jenis minyak wajah yang tepat benar-benar sangat penting. Anda harus memilih minyak dengan kandungan yang ringan, sehingga menembus jauh ke dalam kulit dan membuat sel-sel kulit terhidrasi, lembap dan segar. Pilihlah minyak seperti minyak kelapa, minyak jojoba, dan minyak zaitun.

4. Kulit berminyak
Jika Anda memiliki jenis kulit yang sangat berminyak, Anda harus memilih minyak yang dapat mengontrol produksi sebum dan minyak pada kulit, sehingga menjaga kulit Anda tetap sehat. Anda dapat memilih minyak cemara, jeruk, minyak lemon atau minyak Bergamot. Minyak ini sangat bergizi dan dapat membantu untuk mengontrol produksi minyak dengan mudah.

5. Kulit Kombinasi
Ciri khas dari jenis kulit ini adalah, berminyak di bagian T-zone serta normal atau kering di bagian pipi. Untuk Anda yang berkulit kombinasi, pilihlah minyak jeruk, minyak cendana, minyak zaitun, minyak nilam, atau minyak lavender. Minyak wajah ini baik untuk kedua jenis kulit dan karenanya mereka membantu menciptakan keseimbangan antara jenis dua kulit.

Ine Yulita sari

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
10 Langkah Nyata Buat Makeup Anda Awet Sepanjang Hari