Sukses

Siap-Siap, Maskapai Ini Tambah Rute Baru Antara Bali dan Dubai

Salah satu maskapai terbaik dunia menambah rute terbang antara Bali dan Dubai. Kapan beroperasi?

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan Emirates baru saja mengumumkan penambahan penerbangan kedua antara Bali dan Dubai. Penambahan rute ini akan mulai beroperasi pada 2 Juli 2017. Dengan adanya penambahan rute ini, diharapkan wisatawan bisa lebih terkoneksi dan memiliki banyak pilihan terbang ke Dubai untuk lanjut berwisata ke berbagai destinasi lainnya dengan jaringan global Emirates.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (5/4/2017), pesawat yang akan dioperasikan untuk rute tambahan ini adalah Boeing 777-300ER Emirates, yang memiliki dua kelas, yaitu bisnis 43 kursi dan 386 kursi untuk kelas ekonomi.

Penerbangan ke Dubai dengan EK 361 akan berangkat pada pukul 16.30 dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan tiba di Bandara Internasional Dubai pada pukul 21.30. Layanan ini akan menghubungkan beberapa destinasi dan memberikan kesempatan kepada wisatawan Indonesia untuk terbang dengan armada Emirates A380 ke 40 destinasi termasuk destinasi populer di Eropa, antara lain Amsterdam, London, Paris, Rusia, dan Zagreb di Kroasia, selain juga destinasi di Amerika Serikat, seperti New York, Los Angeles, dan San Francisco.

Penerbangan kembali dengan EK 360 akan terbang dari Bandara Internasional Dubai pada pukul 01.25 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 14.30. Jadwal tersebut akan memberikan penumpang Indonesia kemudahan agar bisa terhubung dengan beberapa destinasi domestik lain, seperti Surabaya, Makassar dan Lombok.

Tak hanya itu, penumpang di seluruh kelas juga bisa menikmati hidangan gourmet dan sistem hiburan ice, selain juga terdapat lebih dari 2.500 saluran televisi dan Wi-Fi yang tersedia di beberapa pesawat Boeing 777 dan seluruh pesawat Emirates A380.


Pesawat ini juga dilengkapi dengan layanan khusus berupa tawaran beragam produk, mulai dari mainan anak, pilihan makanan, hingga layanan prioritas boarding.

Emirates sendiri telah melayani Indonesia sejak 1992 dengan tiga penerbangan seminggu via Singapura dan Kolombo, Sejak Maret 2013, Emirates telah menyediakan 3 penerbangan non-stop setiap hari dari Jakarta ke Dubai dengan pesawat Boeing 777. Untuk rute Bali, Emirates bahkan telah menyediakan penerbangan harian non-stop Bali dan Dubai sejak Juni 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.