Sukses

4 Cara untuk Membuat Makeup Tahan Lama di Wajah Anda

Ketahui lah 4 cara untuk membuat makeup Anda tahan lama sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta Saat akan pergi ke acara formal atau acara yang memakan waktu seharian, Anda pasti menginginkan makeup yang tahan lama. Namun seringkali, riasan yang diaplikasikan tidak awet dan membuat Anda harus selalu mengoreksinya berkali-kali. Seperti yang dilansir dari Bntnews.co.uk (10/4/2017). Cek langkah-langkahnya di bawah ini agar makeup awet sepanjang hari. 

Langkah 1: Perawatan dasar

Sebelum menerapkan makeup, Anda harus mempersiapkan kulit agar makeup bisa menempel sempurna. Lakukan scrub terlebih dahulu dan lanjutkan dengan aplikasi serum serta moisturizer untuk menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. 

Langkah 2: Makeup dasar 

Jangan menebalkan makeup dasar Anda dengan harapan untuk membuat diri terlihat cantik. Jika kulit Anda tidak merata, gunakan primer ringan untuk mengatur tekstur kulit Anda, kemudian gunakan cushion pack untuk menyempurnakan riasan dasar yang ringan. 

Langkah 3: Riasan mata

Untuk menciptakan riasan mata yang sempurna, bukan berarti Anda harus memulaskan eyeshadow setebal mungkin. Justru, aplikasikan dasar sempurna untuk hasil minimalis namun tetap ekspresif. 

Langkah 4: Makeup bibir

Agarr lipstik tahan lama, coba aplikasikan foundation tipis pada bibir. Lalu lanjutkan dengan pulasan lipstik favorit Anda. Trik ini ampuh membuat riasan bibir tahan lama. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.