Sukses

Ketahui Manfaat Mangga untuk Kesehatan Kulit Anda

Liputan6.com, Jakarta Kaya akan vitamin A dan C, mangga benar-benar pilihan yang sempurna untuk mengobati masalah kulit. Selain itu, kandungan antioksidan yang ada padanya juga berguna membantu mencegah penyakit, seperti kanker misalnya. Jika Anda mengonsumsinya secara langsung atau dicampur dengan bahan-bahan alami lainnya, seperti yoghurt atau kunyit, Anda akan mendapatkan paket perawatan wajah terbaik yang pernah Anda temukan.

Selain mengandung kolagen, mangga juga mempunyai sifat pelembap di dalamnya untuk menjaga kulit Anda tetap lembut dan kenyal. Dilansir dari Boldsky Rabu (5/4/2017), berikut beberapa ide yang menakjubkan untuk membuat perawatan wajah terbaik dengan mangga. Karena Mangga baik untuk semua jenis kulit, Anda dapat mencoba salah satu perawatan ini untuk mendapatkan kulit yang lebih baik.

1. Mangga dengan Multani Mitti clay
Tambahkan multani mitti ke mangga yang sudah dihaluskan dan buatlah pasta tebal. Menerapkannya dan tunggu sampai kering. Cuci setelah bener-benar kering. Perawatan wajah ini akan menjaga kulit Anda tetap lembap.

2. Mangga dengan Almond dan Oatmeal
Perawatan wajah ini akan menyegarkan Anda secara ajaib. Gunakan bubur Mangga, almond bubuk, oatmeal, susu mentah, multani mitti clay dan air. Campur semua bahan dan menerapkan campuran pada wajah dan leher. Cuci setelah 15 menit.

3. Mangga dengan madu
Manfaat pelembap dari madu Anda pasti mengetahuinya. Terlebih lagi ketika dicampurkan dengan bubur Mangga. Anda akan mendapatkan paket perawatan super untuk kulit Anda. Tambahkan yogurt dan madu ke mangga yang sudah dihaluskan dan terapkan pada wajah Anda. Tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan kulit lembut seperti bayi, ramuan ini akan banyak membantu Anda.

4. Mangga dengan air mawar
Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda mungkin khawatir tentang produk yang Anda gunakan. Dengan air mawar, Anda bisa jauh dari kekhawatiran tersebut. Air mawar memperlakukan kulit Anda dari dalam dan menghapus semua masalah kulit, sementara bubur Mangga melembabkan kulit Anda dan membuatnya bersinar.

5. Mangga dengan tepung
Di musim panas, terbakar sinar matahari karena berjemur tidak dapat dihindari. Jika Anda tidak mengambil perawatan sejak awal, Anda akan berakhir hanya dengan bercak-bercak hitam pada wajah Anda. Dengan perawatan wajah yang sehat ini, Anda dapat menyingkirkan masalah itu. Campurkan bubur Mangga, tepung, madu dan almond, lalu terapkan pada wajah Anda. Ini akan mengurangi bercak-bercak hitam dan meremajakan kulit Anda.

6. Scrub Mangga dengan Oatmeal
Untuk mengelupaskan kulit mati Anda dan kembali memberikan cahaya alami pada kulit, scrub ini sangat penting untuk digunakan dua kali dalam seminggu. Campurkan bubur Mangga dengan oatmeal dan scrub wajah Anda dengan ini dalam gerakan melingkar. Oatmeal akan menghapus sel-sel kulit mati, sementara Mangga membantu menjaga kulit Anda segar, dan bercahaya.

Ine Yulita Sari

Artikel Selanjutnya
Mau Langgeng? Jangan Pernah Ucapkan 6 Hal Ini pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Jangan Menyesal, Ini 20 Keuntungan Masih Single Saat Ini