Sukses

5 Destinasi Bulan Madu Terbaik untuk Pasangan Pecinta Kuliner

Bingung bulan madu ke mana? Intip 5 destinasi berikut untuk Anda pecinta kuliner.

Liputan6.com, Jakarta Usai sukses menyelenggarakan pesta pernikahan, saatnya Anda dan suami pergi menikmati momen bulan madu berdua. Jika Anda dan si dia adalah pasangan yang suka berwisata kuliner, 5 destinasi di bawah ini sangat cocok untuk kalian. Tak hanya menawarkan beragam makanan yang membuat lidah bergoyang, tapi juga pemandangan yang indah dan suasana yang romantis.

Jepang

Budaya mengonsumsi sushi dan sashimi di Jepang sangatlah memesona. Tak hanya perihal kualitas ikan dan makanan laut lainnya saja, masakan Jepang juga sudah ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia yang sayang untuk dilewatkan.

Jepang memiliki restoran dengan Michelin Star lebih banyak dibanding kota Paris. Budaya makanan yang luar biasa di Jepang dapat dilihat di setiap sudut kota, mulai dari kedai yakitori yang dijajakan di jalan, ryokan inn (penginapan tradisional), hingga mencoba restoran fine-dining di Tokyo.

Portugal

Lebih murah ketimbang negara tetangga lain di Eropa, Portugal merupakan negara impian para pecinta kuliner yang kaya akan ratusan kebun anggur dan menu-menu lezat dengan bahan baku ikan dengan kualitas terbaik.

Menikmati pemandangan kebun anggur yang terjajar rapi di Duoro River, menjadi lokasi yang romantis dan sempurna untuk mencicipi tempat salah satu pembuat minuman anggur tertua di Eropa. Lalu berjalan ke arah Selatan, Anda bisa disambut oleh banyak espresso bars dan beberapa restoran peroleh bintang Michelin yang patut dicoba di pusat kota Lisbon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thailand

Negara ribuan senyuman ini siap menawarkan jutaan pilihan makanan yang akan merubah pandangan Anda tentang makanan Thailand. Dengan pembagian empat wilayah besar, setiap wilayah di Thailand memiliki rasa khasnya masing-masing. Nikmati padatnya kedai-kedai makanan menjajakan berbagai makanan di setiap sisi jalan di Bangkok, buah mangga dan durian yang mendunia atau menikmati ikan segar di Chiang Mai.

3 dari 3 halaman

Vietnam

Vietnam

Mengunjungi tempat-tempat bersejarah, memandang keindahan jajaran ratusan pulau di Ha Long Bay, dan menginjakan kaki di pasir putih membuat Vietnam menjadi primadona baru untuk destinasi bulan madu.

Tak hanya tempat wisata saja, para turis juga terpikat dengan makanan khas Vietnam. Mulai mencoba makanan pinggir jalan yang lezat dan murah di Hanoi, seperti lumpia segar atau sajian Pho yang hangat dan bercita rasa tinggi hingga mengikuti kelas masak di kota tua Hoi An. Lidah Anda dan pasangan pun pasti akan dimanjakan selama bulan madu di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.