Sukses

Menikmati Lezatnya Menu Ayam Tangkap dan Dendeng Ikan

Liputan6.com, Jakarta Layaknya kota-kota lain di Indonesia, Banda Aceh juga menyimpan kekayaan kuliner yang sangat beragam. Hal ini didukung oleh kehadiran sejumlah tempat makan yang menyajikan kuliner tempatan yang lezat dan autentik, seperti Rumah Makan Aceh Rayeuk. Rumah Makan ini dibuka pertama kali pada 2002 dan telah menjadi tempat makan andalan untuk menu ayam tangkap dan kari kambing selama 14 tahun. Kesuksesannya yang luar biasa berimbas pada pembukaan dua toko baru di seputar Aceh.

Restoran ini juga menyajikan masakan-masakan klasik Aceh selain ayam tangkap dan kari kambing, antara lain gulai ikan kayu (kari ikan) dan dendeng sapi. 

Nikmati keunikan dan kelezatan menu ayam tangkap dan dendeng ikan ala Banda Aceh. (foto: Good Indonesian Food)

Aroma sedap daun pandan di atas ayam tangkap khas Banda Aceh ini langsung tercium. Hidangan ini sendiri terdiri atas satu ayam utuh yang cukup lama direndam dengan daun pandan dan kari sebelum digoreng. Irisan tipis dendeng ikannya bertabur biji ketumbar, yang meninggalkan rasa menggelitik di lidah. Meski rasanya mirip dendeng sapi, teksturnya lebih lembut dan empuk. 

Temukan berbagai tempat makan menarik lainnya di Good Indonesian Food (GIF) 

Jl. Teungku Imum Lueng Bata No. 33,
Banda Aceh
T: 0651 740 9122
Buka setiap hari dari pukul 08.00-22.00 WIB
Harga: Rp50.000/US$3,70 per orang 

 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
15 Makanan Khas Cirebon Ini Bertahan dari Gempuran Junk Food
Artikel Selanjutnya
Menggoyang Lidah, Nikmatnya Soto Klethuk Khas Blora Patut Dicoba