Sukses

Cara Merawat Mata agar Tetap Terlihat Segar dengan Bahan Ini

Dengan bahan-bahan ini Anda bisa membuat tampilan mata lebih segar dan enak dilihat.

Liputan6.com, Jakarta Mata sering digambarkan sebagai jendela jiwa. Mata juga dapat membantu untuk menyampaikan emosi terdalam tanpa mengucapkan satu patah kata. Mata mungkin adalah bagian pertama yang kita semua amati setelah bertemu dengan seseorang. Sebagian orang menganggap mata sebagai keindahan besar, bulat dan tampak segar.

Saat mata lelah, tentu akan mempengaruhi penampilan Anda. Raut wajah lelah dan tidak segar bisa diakibatkan oleh tampilan mata yang lelah. Seperti yang dilansir dari situs boldsky.com, berikut beberapa cara untuk menjaga mata Anda terlihat segar sepanjang waktu.


1. Potongan mentimun
Menggunakan Irisan timun segar adalah salah satu cara paling efektif untuk menenangkan kulit Anda dan membantu untuk mengobati kondisi mata bengkak. Potong satu buah mentimun dan tempelkan 2 irisan timun pada mata. Tunggu beberapa saat dan bersantailah. Karena kandungan air yang baik hadir dalam mentimun, dapat membantu untuk meremajakan mata Anda agar terlihat tetap segar.


2. Air es
Gunakan air es di wajah dapat membantu untuk menghilangkan stres pada kulit dan meremajakan kulit Anda dengan mudah. Ambil beberapa es dan pijat di sekitar daerah mata. Pijat dalam gerakan melingkar untuk beberapa waktu dan diamkan sampai kering secara alami. Gunakan air es secara teratur sebelum pergi tidur dapat membantu untuk membuat mata Anda lebih segar saat bangun.


3. Ekstrak vitamin C
Anda dapat memilih mencuci wajah atau scrub tubuh yang berisi jumlah ekstrak Vitamin C tinggi di dalamnya. Menggunakan scrub tubuh dengan Vitamin C atau ekstrak jeruk di dalamnya dapat membantu meremajakan kulit dan tetap terhidrasi untuk jangka waktu yang panjang. Gunakan krim mata dengan ekstrak Vitamin C untuk membantu meremajakan kulit dan membuat kulit tampak lebih muda.

 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini