Sukses

Tangan dan Kaki Selalu Terasa Dingin? Lakukan 6 Hal Ini

Apa Anda merasa bahwa tangan dan kaki selalu terasa dingin? Masih penasaran terhadap penyebabnya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk seseorang yang selalu merasa dingin, tidak peduli apapun cuacanya? Tangan dan kaki Anda terasa membeku ketika tiba waktunya tidur di malam hari.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (6/4/2017), rasa dingin pada tubuh adalah indikasi sirkulasi buruk dari aliran darah ke kapiler. Bukan hal yang berbahaya, namun bisa menjadi gejala dari sesuatu yang lebih serius.

Berikut ini adalah beberapa cara penanganan yang bisa Anda lakukan sendiri ketika tangan dan kaki selalu dingin. Penasaran?

1. Lebih sering bergerak
Duduk dalam jangka waktu yang lama di ruangan dingin dapat membuat Anda merasa dingin terus menerus. Olahraga teratur atau gerakkan tubuh Anda lebih sering dari biasanya dapat membantu mengurangi rasa dingin.

2. Gunakan pakaian yang tepat
Tidak masalah untuk mengenakan busana yang lebih tebal dari orang lain, Anda ingin melindungi tubuh dari rasa dingin.

3. Minimalisir perubahan suhu yang tiba-tiba
Jangan beralih dari satu tempat ke tempat lain dengan perbedaan suhu udara yang drastis. Gunakan sweater setiap saat Anda harus pergi keluar dari rumah atau gunakan sarung tangan ketika harus mengambil sesuatu dari freezer.

4. Jangan merokok
Jika ada hal lain yang berpengaruh langsung pada aliran darah adalah merokok. Merokok dapat memberikan dampak yang jauh lebih serius pada sirkulasi darah Anda.

5. Penanganan yang cepat
Jika Anda melihat jari-jari tangan dan kaki mulai memutih, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah langsung menyiramnya menggunakan air hangat, bukan panas. Atau cara tercepat dengan meletakkannya di bagian tubuh yang hangat, seperti di bawah lengan.

6. Melakukan massage
Sebuah studi terbaru membuktikan bahwa ada kaitan positif antara kegiatan massage dengan kesehatan tubuh Anda. Selamat mencoba untuk mengurangi rasa dingin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.