Sukses

5 Kesalahan Paling Umum yang Anda Lakukan dengan Foundation

Sadarkah Anda bahwa sampai sekarang masih sering melakukan kesalahan saat menggunakan foundation? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sama halnya dengan produk makeup lainnya, foundation telah mengambil peranan penting dalam kehidupan banyak orang, khususnya kaum wanita. Digunakan sebagai alas bedak, bukan berarti Anda bisa mengaplikasikan foundation sesuka hati.

Dilansir dari purewow.com, Senin (10/4/2017), berikut ini adalah beberapa kesalahan yang masih sering Anda lakukan dengan foundation. Penasaran?

1. Anda memilih formula foundation yang salah
Satu-satunya aturan saat memilih dan membeli foundation adalah mengetahui jenis kulit Anda sendiri. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, hindari label yang mengatakan "luminizing."

Atau carilah foundation dengan kandungan Superbalanced Silk dan SPF, karena akan membantu meratakan warna kulit Anda, membuatnya benar-benar terlihat alami.

2. Anda tidak melakukan priming
Makeup tidak akan benar-benar bekerja, jika Anda tidak memulainya dengan permukaan yang halus. Pertama, Anda harus membersihkan wajah, agar tidak ada lagi kulit mati di permukaannya.

Kedua, aplikasikan pelembab, yang diikuti dengan sedikit primer, dan tunggu sampai kering. Bahkan jika Anda memiliki jenis kulit kering, jangan lewatkan pelembab.

3. Alat yang digunakan tidak sesuai
Sadarkah Anda bahwa aplikator memiliki peranan yang sama pentingnya dengan produk makeup itu sendiri? Jangan pernah meragukan bahwa alat makeup berkualitas adalah investasi yang layak dilakukan.

4. Anda tidak mengaplikasikannya dengan teknik yang benar
Setelah Anda yakin dengan alat dan produk makeup yang digunakan, mungkin masih ada yang salah dengan cara Anda mengaplikasikannya. Foundation cair sebaiknya diaplikasikan dengan spons basah, karena akan membantu menyerap produk lebih cepat.

5. Rutinitas makeup yang tidak pernah berubah
Ketika makeup, apa yang biasanya Anda lakukan terlebih dahulu dan belakangan? Apakah foundation, concealer, lalu lipstik? Dan apakah rutinitas ini telah dilakukan sejak usia 14 tahun?

Sekarang, usahakan mulai rutinitas makeup dari bagian mata, bagian paling sulit dan sering membutuhkan koreksi. Setelah bagian mata, gunakan foundation, concealer, blush on, lipstik, dan alis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.