Sukses

Sebuah Ranting yang Dijual Rp 360 Ribu buat Seantero London Kaget

Liputan6.com, Jakarta Ranting biasanya dengan mudah dapat ditemukan di luar rumah atau di bawah pohon karena gugur diterpa angin. Namun, apa jadinya bila sebuah toko di London menjual ranting seharga 22 pound sterling atau Rp 360 ribu? Tentunya masyarakat London jadi kaget dan tidak percaya, seperti yang dirilis oleh odditycentral.com, Kamis (6/4/2017).

Ternyata karya yang memanfaatkan ranting ini dibuat oleh toko Botanique yang menjual berbagai aksesori untuk dekorasi rumah. Toko ini secara mengejutkan memberikan harga fantastis untuk satu ranting yang sudah dibersihkan dan diberi lubang untuk menggantungkannya di dinding rumah. Bahkan, toko ini mengatakan karya ini berasal dari perajin kayu profesional yang dibanderol dengan harga sesuai dengan ukurannya.

Meski banyak orang yang mencibir, pemilik toko Botanique, Alice Howard, tidak setuju dengan pendapat khalayak. Menurut dia, ranting ini memiliki harga yang setara dengan proses pembuatan dan waktu yang dihabiskan untuk membuatnya.

Sebuah ranting dijual dengan harga Rp 360 ribu yang membuat seantero London kaget karenanya. (Foto : odditycentral.com)

“Ranting ini dibuat oleh teman ibu saya di Devon dan dia tidak membiarkan saya membelinya dengan harga yang murah. Untuk membuat satu ranting, dia menghabiskan waktu 20 menit untuk mendapatkan bentuk yang tepat. Dia juga memberikan sentuhan yang baik untuk menghasilkan produk yang mampu berbicara dan bukan sekadar ranting biasa,” ucap Alice.

Namun tetap saja, harga yang tinggi ini membuat ranting menjadi percakapan yang ramai di dunia maya London. Banyak yang menyayangkan dan berniat untuk membuat produk gantungan dari ranting sendiri daripada membuang uang hingga 20 pound sterling untuk membeli sebatang ranting cantik ini. 

Artikel Selanjutnya
Jadi Kota Termahal di Rusia, Berapa Biaya Hidup di Moskow?
Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang