Sukses

Ini 5 Alasan Anda Selalu Datang Terlambat dan Cara Mengatasinya

Selalu datang terlambat di acara orang? Simak di sini beberapa alasan dan cara mengatasi kebiasaan ini.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda merupakan salah satu orang yang selalu terlambat? Anda dikenal sebagai orang yang tidak pernah tepat waktu.

Lantas, apa sebenarnya penyebab dari kebiasaan selalu terlambat? Dilansir dari purewow.com, Kamis (6/4/2017), berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda selalu terlambat dan cara mengatasinya.

1. Anda tidak suka membiarkan pekerjaan tidak terselesaikan
Contohnya, Anda memiliki janji menonton film bersama teman, namun ada beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan dengan sempurna. Ini disebut kecerobohan karena Anda memiliki komitmen tidak akan beralih, jika hal sebelumnya belum benar-benar selesai.

Cara mengatasinya adalah dengan mencari seseorang untuk selalu mengingatkan, atau bahkan menjemput, dan menyeret Anda.

2. Anda orang yang sangat optimis
Anda terbiasa mengestimasi waktu dan melakukan segala hal benar-benar sesuai dengan estimasi tersebut. Faktanya, tidak ada yang bisa memprediksi lalu lintas atau apa yang akan terjadi di luar kendali Anda.

Cara mengatasinya adalah beri tambahan waktu pada diri sendiri setidaknya 40% lebih lama dari estimasi waktu untuk mencegah Anda datang terlambat.

3. Tepat waktu bukan hal penting bagi Anda
Anda terbiasa terlambat, tidak pernah memikirkan pendapat orang lain. Datang terlambat ke sebuah acara dapat dianggap sebagai tanda Anda tidak menghormati orang-orang yang membuat acara tersebut.

Cara mengatasinya adalah selalu anggap semua janji yang Anda miliki adalah acara resmi.

4. Anda lupa waktu
Anda sering melupakan waktu, lupa memeriksa jam tangan.

Cara mengatasinya adalah mengatur alarm, agar ketika alarm tersebut berbunyi, Anda ingat itu jam berapa dan harus melakukan apa.

5. Sebenarnya, Anda tidak ingin pergi
Awalnya, Anda mungkin sangat bersemangat ketika menerima undangan. Namun, lama kelamaan ada hal yang lebih menyenangkan untuk dilakukan dan merasa tidak enak hati untuk membatalkannya.

Cara mengatasinya adalah pikirkan kembali seberapa penting acara tersebut untuk Anda. Jika memang tidak terlalu penting, izinkan diri sendiri untuk tidak mengikuti acara tersebut, daripada lama berpikir yang dapat menyebabkan Anda datang terlambat. Namun, pastikan tidak ada kerugian yang akan Anda dapatkan di masa depan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini