Sukses

6 Makanan Ini Bisa Kuatkan dan Putihkan Gigi Anda

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang Anda ketahui, kopi dan wine bisa memberikan dampak buruk pada gigi, seperti lubang dan noda. Rasanya tidak ada orang yang ingin giginya terlihat bernoda atau lubang, apakah Anda salah satunya?

Dilansir dari purewow.com, Jumat (7/4/2017), jika Anda masih mencari cara untuk memutihkan gigi, berikut ini ternyata adalah beberapa makanan yang tidak hanya dapat memutihkan, namun juga menguatkan gigi Anda. Penasaran?

1. Keju
Selain lezat, keju juga merupakan makanan yang dibuat dari susu, kaya akan protein dan kalsium. Kandungan tersebut berguna untuk melindungi dan memperkuat enamel atau lapisan terluar dari gigi Anda.

2. Yogurt
Mirip dengan keju, yogurt juga tinggi akan kandungan kalsium dan protein. Selain itu, yogurt juga mengandung probiotik atau bakteri baik yang dapat membantu menjaga gusi Anda tetap sehat.

3. Apel
Buah-buahan tertentu, seperti apel mengandung banyak serat dan air. Makan apel setelah Anda makan sesuatu dapat menggosok dan membilas partikel sisa makanan dari dalam mulut Anda.

4. Wortel
Ternyata, wortel tidak hanya baik untuk mata Anda, namun karena tekstur makanan ini berserat, maka ia juga dapat meningkatkan produksi air liur di dalam mulut, dan mengurangi risiko gigi berlubang.

5. Seledri
Jika dimakan mentah, seledri memiliki manfaat baik untuk tubuh dan gigi Anda. Cukup makan secara mentah dari bagian tangkainya dengan mengunyah, maka ia akan membantu menyingkirkan partikel makanan yang menempel di dalam mulut.

6. Sayuran hijau
Sayuran hijau, seperti bayam dan kale memiliki banyak kalsium dan asam folat, dapat membantu Anda membangun enamel gigi

Artikel Selanjutnya
Hobi Makan? Konsumsi Makanan Ini Tanpa Takut Gemuk
Artikel Selanjutnya
Adakah Cara Hilangkan Karang Gigi secara Alami?