Sukses

Yogyakarta Internasional Air Show Tingkatkan Jumlah Wisatawan

Yogyakarta Internasional Air Show akan tingkatkan jumlah wisatawan asing hingga 25 ribu.

Liputan6.com, Yogyakarta Yogyakarta Internasional Air Show 2017 akan digelar mulai 26-30 April 2017. Event tahunan ini menjadi ajang silaturahmi bagi atlit penerjun dan kedirgantaraan nasional maupun manca negara. Tahun ini menjadi penanda event nasional tersebut naik kelas dan bertaraf internasional. Sehingga diharapkan dapat menarik minat wisman datang ke Yogyakarta.

Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta, Aris Riyanto mengatakan, event ini diharapkan dapat menarik wisatawan asing datang ke Yogyakarta. Sehingga diharapkan dapat menaikkan jumlah kunjungan wisatawan asing sebesar 15 %.

"Ya bisa naik sebesar 10-15 persen dari jumlah peningkatan di bulan yang sama. Bisa jadi 356 ribu per tahun. Kalau dibagi 12 bulan, 15 ribu jadi tambah 15 persen ya jadi 25 ribu," ujarnya di Kepatihan Selasa (4/4/2017).

Aris mengatakan di bulan April jumlah pengunjung wisman mulai bertambah. Mulai dari Eropa hingga Asia mulai banyak yang berkunjung ke Yogyakarta. Diharapkan dengan adanya event ini semakin menambah jumlah kunjungan wisman.

"Prediksi di pantai Depok ada sekitar 75 ribu di depok. Jadi 250 total semuanya," ujarnya.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan tahunan ini juga menjadi ajang promosi pariwisata bagi Yogyakarta. Sebab dari beberapa atlet penerjun dari yang ikut dalam kegiatan ini, akan memberikan informasi kondisi pariwisata Yogyakarta ke lingkungan mereka. Sehingga diharapkan dapat menarik minat wisatawan asing datang ke sini.

(Yanuar H)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini