Sukses

Krui, Permata Langka untuk Berselancar di Selatan Sumatera

Sumatera masih memiliki berbagai lokasi rahasia yang bagus untuk berselancar tingkat dunia. Krui salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta Sumatera memiliki kekayaan dan keindahan yang saat ini masih belum tereksplorasi secara maksimal. Tentunya berbagai keindahan yang mempesona ini akan sayang Anda lewatkan, apalagi bila berkunjung ke Selatan Sumatera, tepaatnya Krui di mana ombak memanggil para peselancar yang mencari tantangan langka.

Terletak di pesisir barat pulau Sumatera, Krui masuk ke dalam Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung yang hadir sebagai surga tersembunyi di wilayah terpencil. Di daerah ini, ombak kuat langsung dari Samudera Hindia menjadi aktraksi menarik dan menantang bagi para peselancar yang datang.

Dengan pecahan ombak setinggi dua hingga empat meter, para wisatawan akan berbondong-bondong datang ke Krui pada bulan April hingga November. Sedangkan musim sepi wisatawan akan berlangsung sekitar November hinga Maret, karena ombak tidak terlalu tinggi sekitar satu hingga dua meter saja.

Krui, permata langka untuk berselancar bebas di selatan Sumatera. (Foto: Cabana Surf and Stay)

Lautan yang jernih dan pantai yang bersih menjadikan Krui tempat berlibur yang sempurna bagi para wisatawan. Seluruh pengunjung dapat menikmati keindahan yang alami, tanpa campur tangan manusia sambil bermain dengan kehidupan laut dan terumbu karang yang indah yang tersimpan di sepanjang pantainya.

Terdapat dua pilihan unk menjangaku Krui, yang pertama melalui Bandara Bandar Lampung menuju Bandara Pekon Serai atau Taufik Kiemas. Setelah itu para wisatawan bisa melalui perjalanan darat selama setengah jam menuju Pantai Krui. Sedangkan cara kedua adalah menempuh perjalanan selama lima jam dari Bandara Bandar Lampung dengan pemandangan yang takkan membuat Anda bosan.

Tidak hanya itu, Anda dapat menikmati kawasan konservasi Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) untuk menelusuri kekayaan alam dari Krui. Tentunya dengan semua kelebihan ini, Krui menjadi pilihan liburan yang bisa Anda pilih untuk petualangan alam dan tempat rekreasi yang murni dan ramah di Pulau Sumatera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.