Sukses

Cara Tepat Membersihkan Noda Haid yang Membandel

Noda darah haid seringkali sulit dihilangkan. Simak tips jitu berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Jangan biarkan noda haid merusak barang-barang Anda. Bagi para wanita yang sedang haid, mungkin seringkali was-was ketika duduk atupun tidur karena takut tembus. Ya, noda darah yang menempel pada kain, karpet, kasur atau furniture seringkali sangat sulit dihilangkan. Alih-alih berusaha untuk menghilangkannya, justru akan membuat noda tersebut semakin melebar.

Dilansir dari Woman'sDay, Kamis (6/04/2017), Michael Dimopoulos seorang pendiri Lazy Susans Cleaning menyebutkan bahwa untuk menghilangkan noda darah tersebut sangatlah mudah.

1. Bilas benda yang terkena noda dengan air dingin atau basahi kain yang bersih dengan air dingin. Jangan gunakan air panas, hal ini akan menyebabkan noda melebar ke permukaan lain.

2. Membilas sampai noda benar-benar keluar. Anda bisa mengoleskan sedikit sabun cuci piring jika tidak ingin mencucinya.

3. Apabila kedua cara tersebut tidak berhasil, Anda bisa mencoba dengan membubuhkan sedikit Hidrogen Peroksida pada kain yang terkena noda. Tetapi Anda harus berhati-hati dalam pengaplikasiannya, karena dapat merusak serat kain-kain tertentu.

4. Untuk barang-barang yang besar seperti kasur atau furniture lainnya, Anda dapat menghilangkan noda haid yang membandel tersebut dengan mengoleskan pasta garam dan air, lalu gosok dengan sikat gigi.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini