Sukses

Ini yang Terjadi di Tubuh Jika Anda Konsumsi Wine Setiap Malam

Liputan6.com, Jakarta Wine bukan hanya sekedar minuman yang bisa memeriahkan acara kumpul-kumpul bersama teman saja, tapi wine juga memiliki efek positif bagi tubuh.

Meskipun mengandung kadar alkohol, konsumsi wine dalam jumlah tepat memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Sebuah studi dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan sebuah fakta yang menyatakan manfaat yang sama dalam kandungan white wine ataupun red wine.

Seperti yang dilansir dari thelist.com, Rabu (5/4/2017) berikut manfaat positif konsumsi wine untuk tubuh Anda.

1. Panjang umur
Wine memiliki kandungan resveratrol yang bersifat anti-penuaan, Dengan konsumsi satu gelas wine setiap malam, maka sebanding dengan saat Anda mengonsumsi buah anggur, blueberry, cranberry, dan kacang-kacangan. Sehingga tampilan awet muda dan umur yang lebih panjang akan Anda miliki.

2. Menjaga kulit
Manfaat lainnya dengang konsumsi wine setiap hari ialah akan melindungi kulit dan menjaganya agar tidak mudah terbakar oleh sinar matahari. Kandungan antioxidan tinggi dalam wine berperan sebagai perisai yang memproteksi kulit Anda.

3. Merasa lebih happy
Dengan konsumsi satu gelas wine setiap hari, tubuh dan pikiran akan terasa lebih relax yang menekan rasa stres dalam diri Anda dan menimbulkan perasaan senang sepanjang hari.

4. Meminimalisir resiko kanker
Konsumsi red wine mampu menurunkan resiko kanker payudara selain itu red wine juga mampu menyeimbangkan hormon para wanita dalam memasuki masa pra menapouse.

5. Baik untuk otak
Orang-orang yang mengonsumsi satu hingga dua gelas wine setiap malam berpotensi terhindar dari stroke. Tak hanya itu, wine juga bisa mengatasi resiko dementia pada otak.

 

Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Perbaiki Mood, Ini Manfaat Mengejutkan dari Cokelat
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Anda Butuh Minum Teh Setiap Hari