Sukses

Begini Cara Cermat Mendaur Ulang Kemasan Kosmetik yang Habis

Liputan6.com, Jakarta Kondisi alam yang kini menjadi tidak kondusif salah satunya diakibatkan oleh polusi yang diakibatkan oleh manusia. Polusi yang terjadi bisa dikarenakan asap kendaraan, atau bahkan sampah yang kita buang. Sebagai seorang wanita, Anda juga bisa berkontribusi dalam menjaga lingkungan dengan cara sederhana yaitu, cermat dalam membeli produk kecantikan sekaligus memilah kemasan yang sudah kosong agar bisa didur ulang.

Seperti yang dilansir dari Instyle.com, Rabu (5/4/2017) berikut bagaimana cara untuk mendaur ulang kemasan kometik yang sudah kosong.

1. Kemasan produk
Hampir sebagian kemasan produk kecantikan terbuat dari bahan karton. Bahan ini sangat mudah untuk terurai dengan tanah tanpa perlu memakan waktu yang lama. Atau jika Anda gemar berkebun, karton juga bisa dijadikan sebagai pupuk untuk menyuburkan tanaman Anda.

2. Kemasan kosmetik
Rata-rata kemasan kosmetik seperti lipstik, bedak atau blush on terbuat dari plastik. Seperti yang kita ketahui, plastik merupakan bahan yang sulit untuk terurai. Oleh sebab itu, pisahkan sampah plastik dalam tempat terpisah dengan sampah karton dan tak lupa untuk kembali cek apakah merek kosmetik yang Anda beli memiliki program recycle? Jika ya, biasanya Anda bisa kembai membawa kemasan kosong tersebut ke counter yang berkaitan.

3. Botol beling
Produk kecantikan juga banyak yang dikemas dalam botol beling. Beling dapat dengan mudah diubah kembali menjadi benda bermanfaat. Seperti vas bunga kecil, tempat bumbu masak, atau sebagai pajangan pemanis ruangan.

4. Kaleng
Kemasan produk kecantikan kaleng Dry shampoo, shaving cream, dan deodorant spray juga membutuhkan waktu lama untuk terurai. Anda bisa menyatukan sampah plastik dan kaleng secara bersamaan untuk dilebur.

Artikel Selanjutnya
Tanpa Kemasan, Air Minum Ini Bisa Langsung Dikonsumsi
Artikel Selanjutnya
Ramuan Alami Ini Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat dalam Seminggu