Sukses

Cara Ini Efektif Atasi Kaki Pegal Tanpa Pijat

Penggunaan alas kaki yang tidak nyaman dan kegiatan sehari-hari bisa menyebabkan kaki pegal. Cara ini dapat mengatasinya tanpa pijat.

Liputan6.com, Jakarta Kaki pegal mungkin kerap dialami sebagian orang. Penggunaan alas kaki yang tidak nyaman dan kegiatan sehari-hari bisa menyebabkan gangguan tersebut.

Pijat biasanya menjadi solusi untuk mengatasinya. Namun, tidak setiap saat Anda dapat menemukan orang yang dapat memijat bukan? Ini lah saatnya Anda mengatasi sendiri pegal pada kaki.

Ilustrasi Perawatan Kaki (iStockphoto)

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (4/4/2017), kaki pegal dapat diatasi tanpa pijat. Anda hanya tinggal menyiapkan air hangat dan garam untuk meringankan pegal. Rendaman air hangat dan garam ini dapat membuat peredaran darah di kaki lebih lancar dan terasa rileks. Tambahkan kelopak bunga mawar agar aroma kaki menjadi lebih harum usai berendam.

Ada beberapa cara untuk meredakan pegal di kaki. Salah satunya adalah dengan menggerak-gerakannya. Berdiri lah dengan kaki kanan di depan dan kaki kiri di belakang. Angkat dan arahkan jari-jari kaki kiri ke bawah sehingga menyentuh lantai. Anda harus merasakan peregangan di bagian atas kaki, tahan semenit. Lalu, lakukan dengan kaki sebaliknya.

Anda juga dapat menyiapkan air hangat dan garam untuk meringankan pegal. Rendam kaki selama 10-15 menit di air garam tersebut.

Air hangat dapat melancarkan peredaran darah di kaki sehingga pegal pun dapat diredakan. Garam memiliki krital sulfat yang secara efektif bisa mengatasi rasa sakit atau peradangan.

Jika ingin hasil lebih optimal, Anda juga dapat menambahkan minyak aroma terapi ke dalam air. Kemudian hirup dalam-dalam, atur napas Anda. Ini akan menambah rasa rileks pada tubuh.

Anda juga dapat menggunakan garam sebagai scrub yang mampu mengeksfoliasi sel-sel kulit mati. Dengan begitu kaki pun akan terasa lebih segar dan ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.