Sukses

Ternyata, Ini Kegunaan Lain dari Lem untuk Kehidupan Sehari-hari

Penasaran apa saja kegunaan lem selain untuk menempel benda-benda? Intip selengkapnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai jenis lem, memang sangat bermanfaat untuk menempel benda-benda yang pecah, terbagi dua atau bahkan membuat sebuah pra karya. Lem kayu, lem tembak dan lem kertas memiliki berbagai kegunaannya masing-masing. Tapi tahukah Anda kalau ternyata lem juga dapat dimanfaatkan untuk cara lain.

Seperti video yang ditampilkan dalam akun Instagram @blossom.diy, Selasa (4/4/2017) ada beberapa Do It Yourself (DIY) dari lem ini dapat bermanfaat untuk kehidupan Anda sehari-hari. Namun, pastikan menggunakan lem dengan hati-hati agar tak merusak kulit Anda, ya.

 

5 Glue hacks that will stick with you for life!

A post shared by @blossom.diy on

1. Lem dapat digunakan untuk membuat kuteks yang Anda pakai tidak berantakan. Caranya, gunakan lem pada bagian ujung-ujung kuku, tunggu hingga mengering dan oleskan kuteks favorit Anda. Tunggu kering dan lepaskan lem perlahan.

2. Punya cincin yang kebesaran? Tenang, Anda bisa menggunakan lem untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah, gunakan lem pada bagian dalam cincin dan tunggu hingga kering. Dan lihat, cincin Anda jadi tidak mudah lepas dari jari tangan.

3. Lem juga dapat bermanfaat untuk membersihkan kuas makeup yang kotor. Caranya, beri gambar lengkungan pada piring plastik dengan menggunakan lem, tunggu hingga kering. Lalu, mulailah membersihkan kuas-kuas makeup Anda.

4. Gagang pintu terkadang sering merusak dinding, oleh karena itu coba gunakan lem. Cukup aplikasikan lem di atas lakban besar dengan membentuk lingkaran dan biarkan hingga mengering. Lalu, tempelkan lakban pada bagian dinding yang terkena gagang pintu.

5. Ternyata, lem juga dapat membantu mengontrol pertumbuhan tanaman yang Anda punya. Hal ini berguna agar tanaman tumbuh dengan bagus dan sempurna. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini