Sukses

Daftar Kota-Kota Baru untuk Anda Pencinta Desain Arsitektur

Liputan6.com, Jakarta London, Paris, New York, Milan, dan Konpehagen telah lama diakui sebagai kota-kota yang memiliki bangunan dengan gaya arsitektur menawan. Namun beberapa kota di dunia mulai menunjukan kecakapannya melalui deretan bangunan kota, ada yang membangunnya dengan lingkup desain kontemporer, ada juga yang kembali ke akar desain kotanya ribuan tahun lalu yang telah tertimbun pembangunan, sementara sebagian yang lain hanya mengembangkan estetika awal yang melekat pada mereka. Seperti yang dikutip dari architecturaldigest.com, Senin (3/4/2017), berikut kota-kota baru di dunia yang perlu dikunjungi para pencinta desain arsitektur.

Nairobi, Kenya
Ibukota yang selalu dinamis ini mulai sadar akan pentingnya desain arsitektur kota. Memanfaatkan kerja seniman dan arsitektur, kota ini bahkan pada 2015 meluncurkan Nairobi Design Week. Jika berada di kota ini pastikan Anda juga mengunjungi GoDown Arts Centre, sebuah gudang yang disulap menjadi studio seniman untuk menemukan karya-karya termutakhir dari seniman Kenya.

1 dari 7 halaman

Seoul, Korea Selatan


Foto: Ed Jones

Setelah meledaknya budaya pop Korea di berbagai belahan bumi, termasuk Indonesia, Seoul menjadi kota yang banyak disorot dunia, terutama dalam hal desain. Pada 2010 Kota Seoul bukan hanya menjadi kiblat baru sebagai kota dengan arsitektur menawan, tetapi juga kota yang diakui sebagai World Design Capital, bahkan UNESCO menjulukinya City of Design.

2 dari 7 halaman

Meksiko City, Meksiko



Foto: Moment Editorial/ architecturaldigest.

Makin menggeliatnya dunia seni budaya di Meksiko mendorong kota ini berkembang juga secara visual, yaitu makin banyaknya gedung yang dibangun dengan memerhatikan desain arsitektur yang sesuai dengan kepribadian orang Meksiko. Ajang Design Week Mexico pada 2009 menjadi momentum untuk menampilkan lebih banyak karya-karya adiluhung dari desainer muda yang mapan dan terus bersemangat.

3 dari 7 halaman

Shenzhen, Tiongkok

Dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus pada 1980, Shenzhen selama hampir empat dekade mengalami pertumbuhan pesat dari segi perencanaan kota dan desain. Kota ini bertransformasi dari sebuah kota nelayan menjadi salah satu kota terkaya di Tiongkok. Industri utama kota ini adalah manufaktur, namun Anda juga bisa menemukan dunia desain yang terus menggeliat, selain juga fashion dan arsitektur.

4 dari 7 halaman

Buenos Aires, Argentina

Dijuluki sebagai Paris dari Amerika Selatan, Buenos Aores sejak berabad-abad lampau telah dipangaruhi oleh Paris dalam hal desain arsitektur, meski belakangan kota ini mulai mengembangkan gaya arsitekturnya sendiri.

5 dari 7 halaman

Turin, Italia

 

Foto: De Agostini
Turin memang terus mengembangkan industri kendaraan bermotor yang telah lama mengakar. Namun hari ini Kota Turin juga mulai mempromosikan beragam industri kreatif melalui wadah yang disebut Creative Network Steering Committee, yang aktivitasnya fokus pada pengembangan potensi karya desain anak-anak muda Italia.

6 dari 7 halaman

Jaipur, India



Foto: JTB Photo

Jika Anda ingin merangsang seluruh indera yang ada pada tubuh, Anda perlu mengunjungi Kota Jaipur. Sebagai kota pusat perdagangan selama berabad-abad, Jaipur penuh dengan beragam bangunan dengan arsitektur menawan yang masih lestari sampai saat ini.

Artikel Selanjutnya
Sigma Beauty Luncurkan Palet Makeup Nuansa Natural
Artikel Selanjutnya
Kanal Otaru, Magnet bagi Turis di Hokkaido