Sukses

Inilah Berbagai Minyak Alami dan Manfaatnya untuk Kulit

Beberapa minyak alami ini sangat bermanfaat untuk perawatan kulit, apalagi untuk mengatasi kulit kering dan masalah kulit lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Dengan menggunakan minyak pada kulit, Anda tidak perlu khawatir tentang efek samping yang diakibatkan penggunaan minyak tersebut. Faktanya, menggunakan minyak alami pada kulit akan memberi banyak manfaat. Salah satu khasiat yang telah terbukti adalah untuk menjaga keremajaan kulit Anda. 

Berbagai macam minyak alami yang tidak mengandung paraben atau bahan pengawet yang dapat mempengaruhi kulit Anda. Karena minyak esensial terlalu kuat, Anda perlu untuk mencampurkan mereka dengan minyak alami dan kemudian menerapkannya pada kulit. Minyak ini sangat ringan, seperti yang dilansir dari Boldsky, Rabu (5/4/2017) inilah berbagai macam minyak alami yang telah yang membantu dalam memanjakan dan merawat kulit. 


1. Minyak argan

Minyak argan diekstrak dari pohin argan. Minyak ini berasal dari Maroko dan sangat bermanfaat untuk kulit. Minyak argan mengandung vitamin E dengan jumlah tinggi yang membantu untuk memanjakan kulit Anda dan menjaganya tetap sehat. Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan pecah-pecah, minyak ini akan sangat baik untuk memberi kelembapan maksimal. 

2. Minyak Avokad 

Buah avokad kaya akan kandungan omega 3 dan asam lemak yang dipercaya baik untuk kulit. Minyak dari ekstrak buah avokad kaya akan antioksidan yang mampu membantu peradangan sekaligus mengatasi iritasi pada kulit. Senyawa khusus yang terkandung dalam minyak ini juga mampu mencegah alergi pada kulit Anda. 

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu minyak terbaik yang sering digunakan untuk perawatan kulit. Tak hanya itu, minyak zaitun aman untuk dikonsumsi dan menjaga kesehatan tubuh Anda. 

4. Minyak Biji Bunga Mawar

Minyak biji bunga mawar adalah salah satu minyak populer yang membantu untuk memanjakan dan mengatasi kulit kering. Karena sifat anti-inflamasi dan antivirus ditemukan di minyak biji bunga mawar. Minyak ini dapat membantu untuk mencegah infeksi pada kulit sekaligus untuk meningkatkan elastisitas kulit dan juga membuat kulit Anda tampak lebih muda, segar dan bersinar.

5. Minyak Jojoba 

Minyak jojoba cukup populer di industri perawatan kecantikan dan kulit. Minyak jojoba mengandung sifat pelembab alami yang membantu untuk menjaga kulit selalu segar dan lembab. Menggunakan kombinasi dari minyak jojoba dapat membantu menyembuhkan dan memanjakan kulit Anda sepenuhnya. Minyak jojoba tidak hanya baik untuk kulit kering, tetapi juga baik digunakan untuk kulit berminyak. Ini membantu untuk mencegah produksi berlebihan minyak pada wajah, sehingga menjaga kulit Anda lembab dalam jumlah yang tepat.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.