Sukses

Kemenpar Buka Restoran Wonderful Indonesia di Luoyang Tiongkok

Restoran yang berada di lantai 25 Hotel Peony Plaza ini diresmikan berdiri 1 April 2017.

Liputan6.com, Jakarta Restoran Wonderful Indonesia hadir di Luoyang, Provinsi Henan, Tiongkok. Restoran yang berada di lantai 25 Hotel Peony Plaza ini diresmikan berdiri 1 April 2017 oleh I Gde Pitana selaku Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata.

Dalam kesempatan acara peresmian, I Gde Pitana juga memaparkan tentang 10 destinasi prioritas yang disebut "10 Bali Baru", target pencapaian serta informasi bebas VISA bagi wisatawan Tiongkok yang akan berkunjung ke Indonesia.

"Kami yakin restoran ini bisa berkembang pesat, sekaligus mempromosikan Wonderful Indonesia melalui taste kuliner," kata Pitana.

Hadir dalam peresmian hotel, Irene Camelyn Sinaga, Mr Wei Dong selaku pemilik hotel, dan Madam Wen, General Manager Louyang Peony Plaza Hotel. Gunting pita peresmian dilaksanakan pukul 16:18 waktu setempat yang ditutup dengan pemakaian ikat kepala khas suku Bali “Udeng” oleh I Gde Pitana kepada Mr Wei Dong.

Pitana mengatakan, itu semacam ucapan terima kasih dan ungkapan sebagai simbolik masuknya Louyang Peony Plaza Hotel ke dalam keluarga besar Wonderful Indonesia. Dirinya juga menyerahkan cenderamata berupa miniatur Candi Borobudur yang terbuat dari perak kepada Mr Wei Dong.

Sementara itu, dalam sambutannya Mr Wei Dong mengatakan, walaupun belum pernah mengunjungi Indonesia dirinya sudah sering mendengar keindahan Pulau Bali. Restoran Wonderful Indonesia ini katanya, akan dibuka secara permanen dan bukan hanya sebagai festival kuliner yang bersifat sementara.

“Saya sangat yakin dengan tema Wonderful Indonesia restoran ini akan sukses dan sekaligus bisa memperkenalkan destinasi Indonesia selain pulau Bali” kata Mr Wei Dong.

Selesai paparan di lantai 3, seluruh undangan diajak makan malam bersama di lantai 25 yang merupakan satu-satunya restoran rotary dan juga restoran tertinggi dengan pemandangan kota.

Tim kuliner Wondeful Indonesia sendiri terdiri dari Sis Cartica Soewitomo, Novia Rizkihadiyanti dan Aditya Nova Putra. Mereka disambut resmi oleh seluruh jajaran tim koki dengan menyerahkan dan menukar bendera kedua negara sebagai simbol persahatan melalui kuliner.

Selain itu juga diserahkan dua buku resep tetang masakan Indonesia. Menu hasil kolaborasi seni memasak kedua negara mampu menggoyang lidah seluruh pengunjung pada saat makan malam Wonderful Indonesia yang diiringi lantunan musik Suling Sunda.

Selain peresmian Restoran Wonderful Indonesia, tangal 3 April 2017 akan dipentaskan Wonderful Indonesia Night yang akan dihadiri oleh seluruh peserta pameran PATA adventure dari Asia Pasific yang sedang pameran di kota Luoyang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini