Sukses

6 Manfaat Minyak Kelapa yang Jarang Diketahui dan Wajib Dicoba

Liputan6.com, Jakarta Minyak kelapa tak hanya dapat dimanfaatkan untuk memasak saja, tapi juga bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit dan rambut secara alami. Namun, terlepas dari hal tersebut, tahukah Anda kalau ternyata minya kelapa memiliki manfaat lain yang jarang diketahui, namun dapat dicoba di rumah.

Seperti video yang diunggah oleh akun @blossom.diy di Instagram, Selasa (4/4/2017) ada enam kegunaan lain dari minyak kelapa untuk kehidupan sehari-hari yang mungkin Anda pun jarang mengetahuinya. Simak selengkapnya berikut ini!

 

Coconut oil, food for your heart, great for other stuff too!

A post shared by @blossom.diy on

1. Ternyata minyak kelapa juga dapat digunakan untuk menghilangkan permen karet yang tak sengaja menempel pada rambut. Cukup oleskan minyak kelapa pada bagian rambut yang terkena permen karet, lalu sisir. Permen karet pun hilang dalam sekejap.

2. Punya sepatu yang warnanya sudah usang? Jangan khawatir, karena Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk membuatnya kembali kinclong. Mudah, bukan?

3. Minyak kelapa juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan noda karat pada alat rumah tangga Anda, seperti kunci inggris. Cukup olesi minyak kelapa pada alat tersebut dan rendam dalam air hangat selama 2 jam. Lihat hasilnya, alat rumah tangga Anda kembali seperti baru.

4. Jika Anda memiliki jaket yang ritsletingnya rusak, coba gunakan minyak kelapa untuk membuatnya dapat kembali lancar ketika dibuka dan ditutup.

5. Bersihkan talenan kayu yang warnanya sudah usang dengan menggunakan minyak kelapa. Tak hanya membuatnya terlihat seperti baru, hal ini juga dapat melindunginya dari goresan bekas pisau.

6. Mungkin Anda pernah mengalami tangan yang terkena noda pulpen ketika menulis di kertas, bukan? Gunakan minyak kelapa untuk menghilangkan noda pulpen di tangan dengan mudah.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Cara Bersihkan Karpet Setelah Lebaran
Artikel Selanjutnya
Ketahui Produk Perawatan Rambut yang Wajib Dimiliki