Sukses

4 Makanan dan Minuman yang Bisa Dibuat dari Cetakan Es Batu

Membuat menu makanan dan minuman favorit Anda terasa lebih mudah dengan menggunakan cetakan es batu.

Liputan6.com, Jakarta Untuk membuat es batu yang berbentuk kotak-kotak, kita biasanya menggunakan cetakan es batu kotak yang terbuat dari bahan plastik atau silikon. Tapi, ternyata tak hanya bermanfaat untuk mencetak es batu saja, tapi ice tray atau cetakan es batu juga dapat digunakan untuk hal lainnya.

Kegunaan lain dari cetakan es batu ini, tak hanya bermanfaat tapi juga mempermudah Anda untuk memasak, membuat minuman atau bahkan makanan. Seperti video yang diunggah dalam akun Instagram @blossom.diy, Selasa (4/4/2017) inilah empat cara memanfaatkan cetakan es batu untuk kehidupan sehari-hari.

1. Es kopi dan teh
Kopi dan teh tak hanya nikmat disajikan hangat saja, tapi juga dingin. Coba tuangkan kopi dan teh pada cetakan es batu. Tunggu hingga beku dan nikmati kesegaran es kopi dan teh favorit Anda.

2. Membuat pasta
Dengan menggunakan cetakan es batu Anda pun dapat membuat menu makanan pasta favorit. Caranya cukup mudah, letakan adonan pasta pada cetakan es batu dan isi dengan adonan ricotta. Masukkan dalam freezer hingga beku, lalu goreng sesuai selera.

3. Mentega beku
Cairkan mentega dan masukkan ke dalam cetakan es batu dengan tambahan dedaunan yang beraroma segar, seperti basil, mint dan rosemary. Lalu, bekukan dalam freezer sebelum digunakan untuk memasak.

4. Cokelat isi buah
Masukkan cokelat cair pada cetakan es batu. Lalu, tambahkan buah-buahan seperti stroberi, pisang, blueberry dan raspberry. Tuangkan kembali sisa cokelat untuk menutupi buah. Masukkan dalam freezer hingga membeku. Cokelat isi buah siap disantap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini