Sukses

Ketahui Manfaat Kulit Lemon dan Cara Menggunakannya untuk Kulit

Kulit lemon adalah gudang vitamin C oleh karena itu, mereka dapat membantu untuk memberikan cahaya yang bagus untuk kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Seperti lemon, kulit lemon juga terbukti sangat baik untuk kulit. Dalam kulit lemon terkandung vitamin C dalam jumlah tinggi yang membantu untuk membuat kulit menjadi sehat dan awet muda. Pada artikel yang dilansir dari Boldsky, Selasa (4/4/2017) di sini akan memberitahu Anda bagaimana menggunakan kulit lemon sebagai masker wajah.

1. Kulit lemon dan jus lemon
Kombinasi kulit lemon dengan jus lemon cukup baik bagi kulit karena jumlah Vitamin C yang ditemukan dalam kedua bahan ini tinggi. Bahan ini akan membantu untuk meringankan sekaligus mencerahkan warna kulit Anda secara alami dengan cara mengambil satu lemon dan pisahkan kulitnya. Keringkan di bawah matahari dan diamkan hingga 2-3 hari. Setelah kulit lemon benar-benar kering, giling kulit sampai menjadi bubuk. Kemudian campurkan dengan satu sendok jus lemon hingga menjadi berbentuk pasta. Terapkan masker ini pada wajah dan diamkan beberapa saat hingga meresap. 

2. Tepung dan kulit lemon

Paduan tepung dan kulit lemon sangat baik digunakan untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Tepung mampu membersihkan kulit Anda dan lemon memberikan rona cerah pada kulit. Campurkan 3 sendok tepung, dua sendok bubuk kulit lemon, susu, dan setelah tercampur sempurna, aplikasikan di wajah Anda. 

 

4. Mentimun dan kulit lemon
Masker mentimun dan kulit lemon baik digunakan selama hari-hari di musim panas, karena membantu melembapkan dan menenangkan kulit sepanjang waktu. Ambil satu mentimun dan haluskan, tambahkan satu sendok jus lemon dan satu sendok bubuk kulit lemon. Campurkan semua bahan bersama-sama dan oleskan pada wajah. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air dingin. 

5. Kunyit dan kulit lemon
Ambil 5 sendok makan bubuk kulit lemon dan satu sendok kunyit, tambahkan juga satu sendok gel lidah buaya dan tiga sendok susu. Campur semua bahan bersama-sama, tenerapkan pada wajah Anda lalu biarkan selama beberapa saat. Masker ini sangat berguna untuk kulit berjerawat dan kulit yang rusak akibat sinar matahari.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini