Sukses

Jawaban Ini Buat Bunga Jelitha Ibrani jadi Puteri Indonesia 2017

Liputan6.com, Jakarta Malam Grand Final Puteri Indonesia 2017 berlangsung meriah di Plennary Hall, JCC, semalam (31/3/2017). Terpilih Bunga Jelitha Ibrani (DKI Jakarta 5) sebagai Puteri Indonesia 2017 menggantikan Kezia Warouw. 

Di babak 3 besar pemilihan Puteri Indonesia 2017, ketiga finalis diberikan pertanyaan yang sama tentang misi pemilihan kontes Ratu Sejagad yang harus memberikan andil untuk menjaga perdamaian.

"Apa pun tujuan kontes Ratu Sejagad, tujuan akhirnya adalah menciptakan perdamaian dunia. Jika Anda terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017 dan mewakili Indonesia di forum tersebut, apa yang akan Anda sarankan untuk menciptakan perdamaian dunia?" ujar Choky membacakan pertanyaan yang didampingi Zivanna Letisha.

"Menurut saya, perdamaian berarti mengutamakan persamaan dan meminimalisir perbedaan. Jika saya mendapatkan kesempatan untuk berada di forum Ratu Sejagad, saya akan menemui semua wakil dari negara lain, agar bisa memperbaiki diri sendiri, membuat diri saya lebih bijaksana, dan rendah hati," begitu jawab Bunga.

 

 

Suasana Grand Final Puteri Indonesia 2017 di JCC, Jakarta, Sabtu (1/3) dini hari. Bunga akan mengikuti ajang Miss Universe, pada 2018. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

 

Jawaban tersebut mengantarkan Bunga mendapat gelar Puteri Indonesia 2017 mengalahkan 38 finalis terpilih dari 33 provinsi. Padahal, sebelumnya Bunga menjadi finalis yang pertama kali tersingkir dalam tiga besar.

Ya, Bunga dinobatkan sebagai Runner Up 2 Puteri Indonesia atau Puteri Pariwisata Indonesia. Setelah diumumkan, MC meralat dan meminta maaf karena ada kesalahan gelar dan nama. 

"Saya dan Zizi atas nama dewan juri minta maaf, untuk kekeliruan, nama, dan gelar, kepada 3 besar dan akan diulang," cetus Choky Sitohang.

Saat pengumuman pemenang diulang, Karina Nadila Niab dari NTT terpilih sebagai Runner Up 2 atau Puteri Pariwisata Indonesia 2017. Dan Kevin Liliana dari Jawa Barat menjadi Runner Up I Puteri Indonesia Lingkungan.

 

Kontes Puteri Indonesia 2017 yang digelar oleh Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu ini sudah berlangsung untuk ke-21 kali. Sebelumnya 38 finalis melalui tahap karantina sejak 21 Maret hingga 31 Maret 2017 di The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Road Race Lintas Batas Hentak Crossborder TTU-Timor Leste
Artikel Selanjutnya
Menpar Arief Yahya Luncurkan Jember Fashion Carnaval 2017