Sukses

Selamat, Bunga Jelitha Ibrani jadi Puteri Indonesia 2017

Bunga Jelitha Ibrani terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017 setelah melalui insiden salah sebut di malam Grand Final

Liputan6.com, Jakarta Malam Grand Final pemilihan Puteri Indonesia 2017 tidak berjalan mulus. Tiga orang finalis dalam babak tiga besar, yaitu DKI Jakarta 5, NTT, dan Jawa Barat sempat dibuat bingung setelah host salah membacakan nama dan gelar.

Bunga Jelita Ibrani finalis Puteri Indonesia yang berasal daerah DKI Jakarta tadinya dipanggil sebagai Runner Up 2 atau Puteri Pariwisata Indonesia. Namun, ketika pengumuman Runner Up 1 akan dibacakan, salah satu juri maju ke atas panggung untuk memberikan hasil terbaru.

Puteri Indonesia 2017 jatuh kepada Bunga Jelita Ibrani dari DKI Jakarta. Sedangkan Karina Nadila‎ Niab, wakil dari NTT menduduki posisi di Runner Up 2 atau Puteri Pariwisata Indonesia 2017. Kevin Liliana dari Jawa Barat menduduki posisi sebagai Runner Up 3. Kezia Warouw, Puteri Indonesia 2016 sempat menitipkan salam terakhir sebelum melepaskan mahkotanya.

"Terima kasih banyak atas doa dan dukungan yang telah diberikan untuk saya. Pesan saya apa pun yang kalian akan lakukan nanti untuk Indonesia, lakukanlah dengan hati," ujar Kezia di atas panggung malam penobatan Puteri Indonesia 2017.

Di babak terakhir ini, ketiga finalis terpilih mengenakan busana yang dirancang oleh Intan Avantie. Sama seperti beberapa busana sebelumnya, kebaya rancangan Intan ini juga bernuansa Bali, dengan kain kotak-kotak dan didominasi warna merah sebagai tema dari keseluruhan acara.

Bunga Jelita menjadi sosok Puteri Indonesia 2017 yang dianggap memiliki kriteria 3B, Beauty, Brain, dan Behaviour. Bunga akan mendapatkan berbagai hadiah dan pengalaman menarik di masa depan. Ajang Puteri Indonesia yang telah diselenggarakan ke-21 kalinya ini sekaligus mendapatkan kandidat terbaiknya untuk maju ke ajang Miss Universe 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini